Warga Lambu Sambut Antusias Pengobatan Gratis Satgas TMMD ke 103 Kodim 1608/Bima

1045
Kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan dalam progran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 di wilayah Kodim 1608/ Bima.

BIMA, Warta NTB – Kegiatan nonfisik dalam progran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 di wilayah Kodim 1608/ Bima mulai merambah bidang kesehatan.

Di hari kesembilan pelaksanaan TMMD, Satgas TMMD melaksanakan pengobatan gratis dengan melibatkan dokter dan tenaga medis dari Kodim Bima dan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bima dalam hal ini diwakili UPT Puskesmas Kecamatan Lambu.

Pengobatan gratis yang digelar di Posko Kesehatan TMMD di Desa Lambu, Selasa (23/10/2018) cukup antusias dikunjungi warga. Sejak pagi puluhan warga sudah mendatangi posko untuk berobat dan memeriksakan diri secara gratis dan tak jarang ada juga yang datang untuk berkonsultasi mengenai kesehatan tubuh mereka.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 103 Kodim 1608/Bima mengatakan, pengobatan gratis merupakan bagian dari rangkaian kegiatan TMMD ke 103 tahun 2018 di wilayah Kodim 1608/Bima yang dilaksanakan di Desa Lambu dan Soro Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

“Selain melakukan pembangunan fisik dan nonfisik, program TMMD juga peduli terhadap kesehatan masyarakat dengan membuka layanan kesehatan gratis. Melalui posko warga juga diberikan penyuluhan mengenai pola hidup sehat,” kata Dandim.

Bambang menambahkan, selain memberikan layanan kesehatan secara gratis, tim medis bersama satgas juga melakukan pengecekan dan pemeriksanan kesehatan secara gratis ke rumah-rumah pasien yang  tidak mampu mendatangi posko.

“Ini merupakan bagian dari bakti sosial yang menjadi rangkaian dari kegiatan TMMD. Semoga apa yang dilakukan selama kegiatan TMMD ke 103 tahun 2018 ini memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat Bima khususnya masyarakat Kecamatan Lambu sebagai pusat pelaksanaan kegiatan TMMD,” kata Bambang.

Pada kesempatan itu, Halimah warga Desa Lambu mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas dibukanya posko layanan kesehatan tersebut.

“Dengan dibukanya Posko kesehatan tersebut sangat membantu warga untuk berobat sehingga tidak jauh-jauh untuk pergi berobat ke Puskesmas, cukup mendatangi Posko Kesehatan TMMD,” katanya. (WR)