Rapikan Jalan Lambu-Nggelu, Satgas TMMD Turunkan Excavator Mini

718
Excavator mini yang diturunkan Satgas TMMD mulai merapikan jalan alternatif Lambu-Nggelu

BIMA, Warta NTB – Pembenahan jalan alternatif penghubung Desa Lambu dan Desa Nggelu, Kecamatan Lambu terus dilakukan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 1608/Bima.

Tepat di hari kesebelas pelaksanaan, Kamis (25/10/2018), Satgas TMMD mulai menurunkan excavator mini untuk merapikan jalan yang hampir rampung tersebut.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, peningkatan jalan alternatif penghubung Desa Lambu dan Nggelu sepanjang 3200 meter adalah salah satu item program fisik dalam kegiatan TMMD ke 103 tahun 2018 Kodim 1608/Bima yang difokuskan di Desa Lambu dan Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ini menjelaskan, sejak hari pertama pelaksanaan, satgas bersama masyarakat setempat terus menggenjot pengerjaan jalan penghubung Desa Lambu-Nggelu. Hal itu dilakukan agar bisa mencapai hasil yang maksimal dan dapat diselesaikan sesuai target yang ditentukan.

“Saat ini pengerjaan jalan penghubung Desa Lambu-Nggelu sudah mencapai 80 persen  dan jalan sudah tembus hingga ke Desa Nggelu, tinggal dibenahi dan finishing,” jelas Dandim.

Bambang menerangkan, setelah sebelumnya jalan dibuka menggunakan excavator besar dan gotong royong warga bersama Satgas TMMD, kini Tim mulai menurunkun excavator mini yang  akan digunakan untuk merapikan jalan yang telah dibuka itu.

“Setelah kemarin tiba di lokasi, hari ini excavator mini mulai diturunkan untuk membenahi dan merapikan jalan,” terangnya.

Bambang menabahkan, dengan dibukannya jalan alternatif Lambu-Nggelu akan semakin mempermudah akses transportasi dan sarana listrik yang selama ini belum dirasakan maksimal oleh warga Desa Nggelu.

“Warga Nggelu yang ingin ke Lambu sekarang tidak perlu lagi memutar ke Desa Sumi demikian juga sebaliknya bagi warga lambu yang ingin ke Nggelu karena jalan alternatif yang dibuka telah mempersingkat jarak dan mempermudah akses transportasi warga,” pungkasnya. (WR)