5 Gaya OOTD Hijab Kekinian 2022 yang Bisa Disontek

702

Memakai hijab bukan halangan untuk tampil stylish. Banyak ide gaya berhijab yang bisa jadi inspirasi agar Anda tetap tampil menarik dalam berbagai kesempatan. Tak ada salahnya untuk mencari inspirasi OOTD hijab kekinian dari para selebriti. Apalagi saat ini ada banyak selebriti yang membagikan inspirasi gaya fashion-nya lewat media sosial Instagram

5 Ide OOTD Hijab Kekinian ala Seleb

Gaya berpakaian memang tidak bisa dipaksakan dan harus disesuaikan dengan gaya pribadi masing-masing. Jika Anda belum bisa menemukan gaya yang dirasa paling pas, mari mulai cari sebanyak mungkin referensi. Berikut ini adalah 6 ide gaya hijab kekinian ala seleb yang bisa disontek.

  1. Simple Casual ala Zaskia Mecca

Nama Zaskia Adya Mecca pasti sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Zaskia juga sudah lama memutuskan untuk berjilbab. Gaya jilbabnya sampai sekarang selalu menjadi inspirasi banyak orang.

Zaskia kerap membagikan gaya OOTD-nya di akun Instagram. Gaya berpakaian yang ia sukai cenderung simple dan casual. Zaskia tampaknya sangat mengutamakan kenyamanan dalam berpakaian. Pilihan baju yang ia pakai sehari-hari terlihat nyaman dan sangat simple.

Gaya jilbab yang diterapkan juga begitu mudah untuk diikuti. Untuk meniru gaya Zaskia, Anda bisa memadukan celana kulot dengan kaos dan cardigan panjang. Tambahkan pashmina atau kerudung segiempat seperti yang biasa dikenakan oleh Zaskia.

  1. Tabrak Warna ala Tantri Namirah

Adik ipar dari Zaskia Mecca ini juga memberi pengaruh besar pada tren fashion di tanah air. Tantri Namirah memiliki gaya berpakaian yang terbilang unik. Ia gemar main tabrak warna dan motif. Bahkan ia tak ragu untuk memadukan warna-warna cerah dengan motif yang berbeda-beda.

Gaya ini mungkin sekilas terlihat aneh namun setelah diamati ternyata cukup fun dan sangat menarik. Jika Anda tipe orang yang suka gaya OOTD hijab kekinian penuh warna maka fashion ala Tantri Namirah ini bisa jadi pilihan.

Untuk meniru gaya tersebut, Anda bisa mulai dengan memadukan kemeja pattern berwarna cerah dan rok panjang yang warnanya kontras. Ingat, pastikan Anda percaya diri saat mencoba style ini karena jika merasa malu-malu dan tidak yakin maka gaya ini bisa terlihat failed.

  1. Monokrom ala Ayudia Bing Slamet

Anda juga pasti sudah tak asing lagi dengan sosok Ayudia Bing Slamet. Ibu satu anak ini memiliki gaya fashion yang sangat menarik untuk ditiru. Ayudia sering menerapkan konsep monokrom pada gaya berpakaiannya.

Warna-warna netral dan senada menjadi favorit Ayudia. Cocok sekali ditiru jika Anda tipe orang yang tak terlalu suka bermain warna. Untuk meniru gaya Ayudia, Anda bisa memadukan oversized shirt berwarna putih dengan celana abu-abu. Ayudia juga tak pernah ribet dalam memakai jilbab.

Ia lebih suka memakai jilbab simple dengan warna monokrom. Cocok dijadikan pilihan OOTD saat harus beraktivitas di luar rumah. Cocok pula bagi Anda yang menerapkan gaya hidup minimalis dan cenderung menyukai warna pakaian netral.

  1. Boyish Look ala Sivia Azizah

Jika Anda tertarik mencoba OOTD hijab remaja yang cenderung mengarah ke gaya boyish atau tomboy, cobalah melirik Sivia Azizah. Mantan member grup BLINK ini memiliki gaya berhijab yang menarik. Ia sering tampil tomboy dengan oversized shirt dan kulot berwarna netral.

Gaya ini sangat cocok bagi Anda yang tidak suka ribet dan ingin selalu tampil santai. Sivia juga selalu terlihat nyaman dengan gaya hijab simple-nya. Pashmina berbahan kaos menjadi salah satu jenis jilbab favorit Sivia.

Anda juga bisa mengenakan jenis jilbab seperti ini untuk beraktivitas sehari-hari. Terlihat nyaman dan sangat praktis saat dikenakan. Bisa jadi ide style terbaik bagi Anda yang cenderung aktif dan selalu penuh semangat.

  1. Syar’i ala Shireen Sungkar

Shireen Sungkar memberikan begitu banyak inspirasi OOTD hijab kekinian rok yang terlihat anggun dan syar’i. Jika Anda lebih senang tampil lebih tertutup dan anggun, maka gaya fashion Shireen Sungkar bisa jadi pilihan yang tepat. Shireen juga biasa mengenakan baju-baju sederhana seperti gamis serta paduan kemeja dan rok panjang berwarna netral.


Model jilbab yang digunakan Shireen dalam kesehariannya juga sangat simple untuk dicontoh. Biasanya ibu 3 anak ini menggunakan jilbab segiempat dan dipakai menutup dada. Selain gamis dan rok, sediakan juga cardigan panjang untuk mencontoh gaya jilbab Shireen Sungkar ini.

Belanja Kebutuhan OOTD Hijab Kekinian di Blibli

Anda bisa menciptakan style OOTD sendiri dengan belanja berbagai produk fashion di Blibli. Blibli menjadi pilihan e-commerce yang menawarkan pilihan produk fashion lengkap. Bahkan tersedia juga banyak pilihan produk OOTD hijab kekinian untuk orang gemuk agar penampilan terlihat lebih menarik dan semakin percaya diri.

Salah satu brand produk fashion hijab yang direkomendasikan untuk Anda adalah Vivi Zubedi. Produk-produk dari brand Vivi Zubedi bisa Anda temukan di e-commerce Blibli. Pilihan produknya sangat lengkap mulai dari baju, rok, gamis, abaya, hijab, dan masih banyak lagi. Semua produk yang ditawarkan oleh brand ini cocok dijadikan bahan mix and match sesuai selera fashion Anda.

Masih ada banyak lagi inspirasi OOTD hijab kekinian yang dapat Anda temukan. Pastikan Anda memilih style yang paling sesuai dengan karakter dan selera pribadi. Jika style fashion yang dipakai sesuai dengan karakter sendiri, pasti rasanya jadi lebih percaya diri. Kepercayaan diri inilah yang membuat pesona Anda semakin terpancar, apapun jenis baju yang dikenakan.