Turnamen Volly Ball HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Piala Dikpora Monta Resmi Ditutup

475

BIMA, Warta NTB – Turnamen bola voli piala Dikpora Monta dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional resmi ditutup Kepala Upt Dikbudpora Kecamatan Monta H. Mahfu’id, S.Sos di lapangan Bola Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Senin (6/12/2021).

Dalam acara penutupan tersebut dihadiri langsung Kepala PGRI Kecamatan Monta hj. Emi Yati, S.Pd, Kepala Sekolah SDN, Kepala Sekolah SMPN dan Kepala Sekolah SMAN se-kecamatan Monta.

Sebelum acara penutupan dimulai, terlebih dahulu berlangsung pertandingan final memperebutkan juara yang berakhir dimenangkan oleh tim bola voli SDN Impres 2 Sie dan keluar sebagai Juara umum satu.

Ketua panitia Abidin, dalam laporan menyampaikan, turnamen bola voli ini cukup sukses dan telah berlangsung selama 25 hari dan diikuti sebanyak 32 tim dari Sekolah Dasar (SD) dan 9 Tim dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-kecamatan Monta.

“Walaupun laga ini di waktu musim hujan tetapi alhamdulillah berjalan dengan baik, itu semua berkat kerjasama semua pihak,” ucapnya.

Untuk itu lomba ini diharapkan menginspirasi guru untuk kreatif dan inovatif dalam bidang akademik dan melestarikan kegiatan ini setiap tahun sehingga guru-guru terwadahi potensi dan bakat dalam bidang olahraga.

Di tempat yang sama dalam sambutannya Kepala Upt Dikbudpora Kecamatan Monta H. Mahfu’id, S.Sos menyampaikan, terima kasih dan salut kepada peserta dan semua unsur yang terlibat pada kejuaraan Volly ball dalam memeriahkan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional sehingga bisa berhasil menyatukan seluruh unsur keluarga besar Sekolah yang ada di kecamatan Monta dalam satu wadah persaudaraan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk silahturahmi dan wadah kumpul para guru setiap satu tahun sekali dan kedepannya kegiatan ini dilestarikan, dibudayakan dan di tumbuh kembangkan,” jelasnya.

Ia yakin dan percaya bahwa seluruh tim yang hadir dan ikut serta dalam laga tersebut telah berupaya bertanding dengan sangat baik serta penuh jiwa sportifitas.

“Walaupun ada kalah dan menang, dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan akan menjadikan penyemangat dalam segala hal, terutama dalam membangun bangsa dan negara kita,” harapnya.

Usai memberikan kata sambutan, Kepala Upt Dikbudpora kemudian secara resmi menutup lomba.Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah berupa piala dan uang pembinaan kepada pemenang lomba. (RED)