Buka Jalan Ekonomi dan Buat Dua Sumur Air, Warga Dusun Diha Ucapkan Terima Kasih Pada Bang Didi

499

BIMA, Warta NTB – Di sisa akhir tahun 2021 ini anggota DPRD Kabupaten Bima fraksi partai Golkar Dapil 1  Muhammad Sidik, SH telah menyalurkan dana aspirasinya  sebesar Rp 98 juta melalui
CV. Megah Pelaksana Ril 87 untuk pembangunan jalan ekonomi di Dusun Diha, Desa Sie, Kecamatan Monta dengan volume 360 meter, lebar 3,8 meter dan tinggi 70 cm. 

Muhammad Sidik mengatakan, pembangunan jalan ekonomi dan 2 sumur air tersebut merupakan usulan dan aspirasi dari warga setempat saat pihaknya melakukan Reses di dusun setempat sekitar 6 bulan lalu.

“Setelah kami cek ke lapangan bahwa jalan ekonomi yang terletak di So Diwu Wune 1 dan So Diwu Wune 2 yang terletak di Dusun Diha memang sangat mendesak dan perlu diperjuangkan, sebab jalan tersebut sangat penting bagi para petani. Sekarang jalan ekonomi tersebut sudah kami realisasikan lewat dana aspirasi tahun ini,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Didi ini, Rabu (15/12/2021).

Di samping itu, ucap anggota dewan yang dikenal merakyat dan dekat dengan masyarakat ini, lahan di So Diwu Wune 1 dan So Diwu Wune 2 yang luasnya lebih kurang  20.000 Ha tersebut juga membutuhkan DAM Mini untuk mengairi lahan sekitar.

Oleh karena itu, untuk membantu para patani, pihaknya juga menggali 2 buah sumur air menggunakan alat berat  berupa eksavator, meskipun kegiatan tersebut dia harus merogoh kocek sendiri karena masih belum ada anggaran untuk pembangunan DAM Mini.

“Alhamdulillah kami juga sudah membangun dua buah sumur air yang rencananya sumur tersebut akan mampu mengairi sawah sekitar 9 hingga 10  hektar lahan petani yang ada di sekitar So Diwu Wune 1 dan So Diwu Wune 2,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Diha
H. Sirajudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Muhammad Sidik yang telah menyalurkan aspirasinya karena menurutnya jalan ekonomi dan sumur air itu merupakan harapan yang diidam-idamkan para petani selama ini.

“Selaku Kepala Dusun Diha yang mewalikili para petani dan masyakat, kami menyampaikan ucapan terima kasih Bapak Muhammad Sidik yang hatinya begitu mulia dan telah menyalurkan aspirasinya untuk kepentingan petani dan masyakat kami,” ucapnya penuh bahagia.

Selain itu lanjut dia, dengan keberadaan dua sumur air yang disumbang dengan dana pribadi anggota dewan tersebut akan sangat bermanfaat bagi petani untuk pengairan sawah yang selama ini di kenal kering.

“Alhamdulillah sekarang masyakat di Dusun Diha bisa menanam apa saja di lahan yang kami miliki baik pada saat musim hujan maupun pada saat musim kemarau nanti,” ucapnya penuh bahagian dengan mata yang berbinar-binar penuh rasa syukur.

Ditambahkannya, dengan adanya jalan ekonomi yang dibangun melalui aspirasi Bang Didi, kini para patani tidak lagi kesulitan mengangkut hasil pertanian dan sumur air yang digali
akan dimanfaatkan secara bersama sama untuk memenuhi kebutuhan air di kala musim kemarau.

Di tempat yang sama, Muhsana salah satu pemuda Dusu Diha menyampaikan rasa syukur dan bangga karena memiliki anggota dewan yang merakyat dan aspiratif seperti Bang Didi.

“Sosok seperti inilah anggota dewan yang disukai dan dicintai rakyat. Sosok yang begitu peduli dan mau memperjuangkan aspirasi dan harapan masyarakat. Alhamdullillah dengan adanya aspirasi dari Bang Didi ini impian kami bisa terwujud,” pungkasnya.

Dia juga berharap agar Sosok Bang Didi bisa terpilih kembali pada periode kedua untuk Pileg 2024 nanti dan mengisyaratkan akan memberikan dukungan penuh kepada  sosok DPRD yang memiliki jiwa sosial dan aspiratif ini.

“Semoga Bang Didi pada periode ke dua yang akan datang terpilih kembali dan kami akan memberikan dukungan penuh karena beliau terbukti amanah dan peduli terhadap masyarakat dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai anggota dewan,” ucapnya dengan memberikan tanda dua jempol, yang mengisyaratkan Bang Didi harus dua periode. (WR-02)