Turnamen Catur Tingkat Desa Monta Resmi Ditutup

350
Ketua BPD Desa Monta, Setiawan, S.Sos menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba turnamen catur dalam acara penutupan, Kamis (18/2/2021).

BIMA, Warta NTB – Setelah dilaksanakan lebih kurang selama 8 hari, akhirnya Turnamen Catur tingkat Desa Monta, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima yang diselenggarakan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Monta secara resmi ditutup.

Pertandingan yang berlangsung di lapangan Desa Monta ini, secara resmi ditutup oleh Ketua BPD Setiawan, S.Sos, Kamis (18/2/2021).

Ketua BPD Monta Setiawan, S, Sos mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama 8 hari ini diikuti oleh 46 peserta yang dibagi dalam dua group yakni group remaja dan dewasa.

“Kegiatan ini selain untuk menjalin silaturahmi, juga bertujuan untuk mengasah kemampuan masyarakat dan membangkitkan gairah dan semangat para penghobi catur di desa,” katanya.

Selain itu, tambah alumni STISIP Mbojo Bima ini, pertandingan juga dimaksudkan untuk menjaring bakat pemain catur tingkat remaja agar bisa terus mengasah kemampuannya untuk berkompetisi di tingkat atas.

“Kami berharap melalui pertandingan ini bisa meningkatkan semangat dan motivasi  kalangan remaja penghobi catur untuk terus mengasah kemampuan dan bakatnya untuk mengikuti pertandingan di tingkat daerah maupun tingkat nasional,” ujarnya.

Kegiatan penutupan turnamen ini juga diakhiri dengan penyerahan hadiah berupa piala dan baju kaos kepada pemenang lomba. Adapun pememnag lomba yakni Ahmadin sebagai juara 1, Fardin sebagai juara 2 dan Aba Bila  sebagai juara 3. (WR-Al)