Dilatih Satgas TMMD, Club Sepak Bola Desa Lambu Makin Percaya Diri

1332
Para pemain kesebelas sepak bola Desa Lambu, menerima materi latihan dan tehnik sepak bola yang diberikan anggota Satgas TMMD Kodin 1608/Bima, Serma Sukardin.

BIMA, Warta NTB – Kehadiran Program TNI Manungggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 Kodim 1608/Bima di Desa Soro dan Lambu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima tidak hanya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat melalui program fisik saja, tetapi juga dirasakan melalui program nonfisik.

Seperti apa yang dirasakan para pemuda Desa Lambu, Kecamatan Lambu. Para pemuda yang tergabung dalam kesebelasan sepak bola dengan nama “Wajah Baru FC Desa Lambu” ini merasakan manfaat kehadiran program TMMD melalui program nonfisik.

Dimana mereka secara rutin menerima materi dan latihan sepak bola yang diberikan oleh anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 1608/Bima, Serma Sukardin yang juga merupakan pelatih Club Persatuan Sepak Bola Bima (Persebi).

Dengan ilmu dan bekal pengalaman yang dimiliki sebagai pelatih Persebi, Serma Sukardin pun menurunkan ilmu dan pengalamanya kepada para pemain sehingga dengan latihan rutin yang diberikan, para pemain mengaku semakin percaya diri menghadapi berbagai turnamen.

“Saat ini para pemain sedang mempersiapkan diri menghadapi turnamen Brimob Cup pada tanggal 9 November mendatang. Dengan latihan rutin yang diberikan para pemain mengaku semakin percaya diri mengahadapi turnamen tersebut,” ungkap Serma Sukardin di sela kegiatan latihan di lapangan Desa Lambu, Rabu (31/10/2018).

Sementara, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD mengaku sangat bangga dengan apa yang dilakukan anggotanya.

“Ini adalah salah satu upaya yang dilakukan Satgas TMMD untuk mewujudkan kemanggulan TNI bersama rakyat dengan cara merangkul para pemuda untuk melakukan hal-hal yang positif melalui latihan olahraga sepak bola,” katanya.

Dandim menjelaskan, Serma Sukardin adalah anggota Satgas TMMD ke 103 Kodim 1608/Bima yang memang dipersiapkan sebagai pelatih sepak bola dalam kegiatan nonfisik di desa sasaran TMMD.

“Dia juga adalah pelatih Persebi. Dengan spesialisasinya sebagai pelatih bola, memang kami persiapkan untuk memberikan latihan bagi tim sepak bola Desa Lambu,” jelas Bambang.

Dandim berharap, dengan latihan rutin yang diberikan, para club sepak bola desa lambu dapat meraih juara dalam setiap turnamen sehingga dapat membanggakan nama club dan mengharumkan nama desanya.

“Semoga dengan latihan rutin yang diberikan, club sepak bola desa lambu dapat meraih juara dalam setiap turnamen. Sehingga apa yang dilakukan TNI melalui TMMD hari ini meninggalkan bekas yang baik, yang dapat dikenang oleh masyarakat lebih-lebih di lokasi sasaran TMMD” harapnya. (WR)