Tahap Final, Satgas TMMD Selesaikan Pemasangan Pintu Pagar Mushola

979
Tahap finalisasi Satgas TMMD perbaiki pagar dan pasang pintu pagar Mushola Nurul Taufik.

BIMA, Warta NTB – Proses Rehabilitasi Mushola Nurul Taufik yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manungggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 Kodim 1608/Bima di Desa Soro saat ini mulai memasuki tahap final.

Rehab Mushola Nurul Taufik Desa Soro adalah salah satu bagian dari kegiatan pembangunan fisik yang dilaksanakan Satgas TMMD dalam program TMMD ke 103 Kodim 1608/Bima tahun 2018 di Desa Lambu dan Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, memasuki hari ke 17 kegiatan TMMD yang di pusatkan di Desa Lambu dan Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima sudah banyak kegiatan fisik dan nonfisik yang diselesaikan.

“Sebagian kegiatan fisik saat ini sedang mamasuki tahap finalasi dan akan diselesaikan secepat mungkin,” kata Dandim, Rabu (31/10/2018).

Komandan Satuan Tugas (Satgas) TMMD ini menjelaskan, salah satu kegiatan fisik yang memasuki tahap finalisasi di antaranya kegiatan rehabilitasi Mushola Nurul Taufik Desa Soro.

Beberapa kegiatan fisik yang dilakukan dalam rehab mushola antara lain pembangunan MCK, pemasangan kubah, pemasangan keramik emperan, keramik tempat wudhu, perbaikan saluran air tempat wudhu dan pemasang paving block halaman.

“Semua kegiatan tersebut sudah dilaksanakan, hari ini tahap finalisasi dilakukan dengan perbaikan pagar dan pemasangan pintu pagar mushola,” jelasnya.

Diakui Dandim, selama pelaksanaan TMMD yang sudah berjalan selama 17 hari, tidak ada kendala yang begitu berarti yang dihadapi baik dari segi peralatan dan bahan, mapun dukungan masyarakat.

“Sejauh ini tidak ada kendala yang dihadapi. Masyarakat cukup antusias berpartisipasi dalam kegiatan fisik maupun nonfisik. Semoga kebersamaan seperti ini terus terjalin sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ungkapnya.  (WR)