Cegah Klaster Baru, Polisi Perketat Penjagaan Pintu Masuk Wisata Tiga Gili di KLU

614
Patroli personel Polres Lombok Utara di pintu masuk pelabuhan Gili Trawangan, Lombok Utara, Minggu (10/1/2021).

LOMBOK UTARA, Warta NTB  – Untuk mencegah terjadinya klaster baru Covid-19,  Kapol Subsektor Gili Indah Ipda Alfahri Rasman bersama anggota melakukan patroli sekaligus melakukan pengawasan terhadap arus masuk wisata dari Bangsal ke pelabuhan Gili Trawangan, Lombok Utara, Minggu (10/1/2021).

Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH melalui Kapol Subsektor Gili Indah, Ipda Alfahri mengungkapkan, penjagaan dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya klaster baru Covid-19 di Tiga Gili yang menjadi pusat kunjungan wisata Internasional di Kabupaten Lombok Utara.

“Pihak kami tidak mau kecolongan agar tidak timbul klaster baru di Tiga Gili,” jelasnya.

Ipda Alfahri mengatakan, dalam penjagaan tersebut personel memberikan imbauan kepada pengunjung dan wisatawan agar tetap mamatuhi protokol kesehatan Covid-19 yaitu dengan menerapkan 3M selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.

“Untuk mencegah penularan dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di awal bulan dan di tahun 2021ini penjagaan ketat di pintu masuk wisata tetap dilakukan, mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 masih mewabah di seluruh dunia,” terangnya.

Ipda Alfahri menyampaikan pesan kepada warga dan masyarakat untuk tetap berhati-hati saat berada di tempat pariwisata karena mengingat cuaca ekstrim saat ini bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

“Kita harus tetap waspada dan hati-hati. Semoga di tahun 2021 ini wabah virus corona segera diangkat dan dihilangkan Allah SWT dari muka bumi,” harapnya. (WR-02)