Turnamen Catur Monta Resmi Ditutup, 20 Peserta Raih Penghargaan

914

BIMA, Warta NTB – Turnamen Catur Ke-1 Tingkat Kecamatan Monta resmi di tutup Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Persaci) Cabang Bima Adhar, S.Pd di lapangan bola Desa Monta, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Sabtu (11/12/2021).

Ketua Panitia Turnamen Catur Setiawan, S. Sos dalam laporannya menyampaikan, turnamen yang diadakan selama empat hari dengan jumlah pemain sebanyak 60 peserta yang terdaftar. Kegiatan ini menggunakan sistem Swis dengan memainkan 7 babak pertemuan.

“Dari 60 peserta yang ikut lomba hanya 20 peserta yang keluar sebagai pemenang yaitu Juara satu sampai juara 20,” ucapnya.

Selama kegiatan Alhamdulillah berjalan dengan lancar sampai sukses, ini semua berkat kerjasama panitia pelaksana, peserta serta pihak lainnya.

“Untuk itu saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang ikut terlibat mensukseskan kegiatan ini, terimakasih juga kami sampaikan kepada Anggota DPRD Provinsi NTB Dr. Raihan Anwar SE. M. Si sebagai sponsor tunggal dalam turnamen tingkat kecamatan yang kami adakan,” tutupnya.

Dalam sambutannya Ketua Persaci cabang Bima Adhar, S.Pd mengatakan, turnamen yang dilaksanakan ini selain untuk mencari bibit yang handal untuk dapat bersaing di tingkat Provinsi maupun nasional, juga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan di bidang olahraga, dan membina sportifitas dan profesional dalam menghadapi tantangan kedepannya.

Dikatakan Adhar, olahraga catur merupakan olahraga yang diminati masyarakat di Nusantara Tenggara Barat (NTB) walaupun pengelolaannya belum terlalu baik tetapi semangat sportifitas luar biasa.

Oleh karena itu Dia berharap, agar masyarakat dapat terus mempertahankan dan meningkatkan olahraga catur di NTB , sehingga olahraga ini dapat terus eksis dan bersaing dengan olahraga-olahraga lainnya.

“Selain kegiatan turnamen tingkat Kecamatan, dalam waktu dekat insya allah kita akan adakan di tingkat Kabupaten bahkan Provinsi karena hasil komunikasi saya dengan Raihan Anwar dan pak Mori Hanafi menyatakan sudah siap membantu,” tutupnya.

Usai memberikan kata sambutan, kemudian Ketua Persaci Cabang Bima secara resmi menutup lomba. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah berupa uang kepada pemenang lomba. (RED)