Satgas TMMD Kodim 1608/Bima Tuntaskan Pemasangan Kubah Mushola Nurul Taufik Soro

1130
Pemasangan kubah Mushola Nurul Taufik Desa Soro.

Bima, Warta NTB – Panasnya terik matahari yang mencapai 40 derajat celcius di Kabupaten Bima saat ini tak menyulutkan semangat Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 1608/Bima dalam menyelesaikan berbagai program kegiatan fisik dan nonfisik di desa sasaran TMMD yakni Desa Lambu dan Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Seperti yang dilaksankan Satgas di hari kesebelas TMMD, Kamis (25/10/2018). Di tengah terik matahari siang dengan suhu yang mencapai 40 derajat celcius sejumlah satgas dibantu masyarakat desa setempat terlihat begitu bersemangat menyelesaikan pemasangan kubah Mushola Nurul Taufik Desa Soro.

Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra menjelaskan, renovasi Mushola Nurul Taufik adalah salah satu item kegiatan fisik dalam program TMMD ke 103 tahun 2018 Kodim 1608/Bima.

Adapun kegiatan yang dilakukan, jelas Bambang yaitu pemasangan paving block halaman, pemasangan keramik emperan, keramik tempat wudhu, pembangunan MCK, pemasangan saluran air dan pemasangan kubah.

“Progres yang dicapai hingga hari ini sudah mencapai 85 persen. Kubah mushola sudah terpasang demikian juga paving block halaman, MCK dan lain-lain. Sisanya hanya tinggal di finishing saja,” urai Bambang.

Dandim 1608/Bima berharap dengan renovasi mushola dapat memberikan kenyamanan bagi warga dalam mejalankan ibadah shalat lima waktu. Ia juga berharap agar mushola dapat dijadikan pusat kegiatan keagaman seperti majelis taklim, pengajian dan kegiatan keagamaan lainya.

“Semoga apa yang kita lakukan bernilai ibadah di mata Allah SWT dan menjadi ladang amal bagi kita semua yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan TMMD di Kecamatan Lambu ini,” ucap Bambang. (WR)