Kapolri Hadiri Muktamar KAMMI Ke-XIII di Mataram

1262

MATARAM, Warta NTB – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara Muktamar Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Ke-XIII yang digelar di Islamic Center Mataram, Selasa (21/5/2024) malam

Selain tokoh-tokoh nasional, turut hadir dalam acara tersebut Menkopolhukam dan Panglima TNI.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Rio Indra Lesmana, SH S.IK mengatakan, dalam menyambut kedatangan Kapolri bersama rombongan, Polda NTB telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan menyeluruh dan maksimal.

“Kami telah berkoordinasi dengan semua pihak terkait, untuk memastikan acara ini berjalan lancar dan aman. Pengamanan dilakukan secara ketat, namun tetap humanis, demi kenyamanan semua pihak yang hadir,” ujarnya.

Selain personel kepolisian yang disiagakan di berbagai titik strategis, Kombes Pol Rio Indra menyampaikan jika Polda NTB juga menggunakan teknologi modern, untuk memantau situasi selama berlangsungnya acara.

“Penggunaan teknologi seperti CCTV dan patroli digital dioptimalkan, untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama muktamar berlangsung,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kombes Pol Rio Indra menegaskan jika pihak kepolisian siap memberikan dukungan penuh, agar acara Muktamar KAMMI Ke-XIII dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

“Kami berharap semua peserta dan tamu undangan dapat mengikuti acara ini dengan tertib dan aman. Kepolisian siap memberikan rasa aman agar seluruh rangkaian kegiatan, dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Kabid Humas menambahkan, Muktamar KAMMI Ke-XIII diharapkan dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa Muslim Indonesia untuk berdiskusi dan berbagi gagasan demi kemajuan bangsa dan negara.

“Dukungan penuh dari Polda NTB dalam hal pengamanan menunjukkan komitmen kepolisian, untuk mendukung kegiatan positif yang melibatkan generasi muda,” sebutnya.

Dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang baik, Polda NTB optimis mampu mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Muktamar KAMMI Ke-XIII, termasuk kedatangan Kapolri yang tentunya menjadi salah satu agenda penting dalam acara tersebut.

“Untuk informasi lebih lanjut mengenai Muktamar KAMMI XIII, masyarakat diimbau untuk terus memantau informasi resmi dari Polda NTB dan panitia penyelenggara,” tutupnya. (WR-02)