Satgas TMMD Bangun Koridor Penghubung di Areal Masjid Ar-Rahman Lambu

796
Pembangunan koridor penghubung di area Masjid Ar-Rahman Desa Lambu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

BIMA, Warta NTB – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 Kodim 1608/Bima, melaksanakan pembangunan koridor penghubung antara tempat berwudhu dengan bangunan Masjid Ar-Rahman Desa Lambu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Giat yang dilaksanakan, Minggu (28/10/2018) bertepatan dengan hari ke 14 pelaksanaan TMMD dipimpin langsung Komandan SSK Kapten Inf. Junaid. Dalam kegiatan itu terlihat puluhan orang warga Desa Lambu ikut berpartisipasi bergotong royong bersama Satgas TMMD melaksanakan pembangunan koridor masjid desa setempat.

Komandan SSK mengatakan, pembangunan koridor dilakukan untuk memudahkan jamaah masjid mengambil air wudhu, karena sebelumnya antara bangunan masjid dengan area MCK dan tempat berwudhu bangunannya terpisah.

“Dengan adanya koridor penghubung akan memudahkan jamaah bersuci dan terhindar dari cuaca hujan ataupun terik matahari,” katanya.

Sementara, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra selaku Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD menyampaikan apresiasi kepada Satgas di bawah komandonya yang telah menyelesaikan satu persatu berbagai program  fisik dan nonfisik yang dilaksanakan dalam program TMMD ke 103 tahun 2018 Kodim 1608/Bima.

“Pembangunan Masjid Ar-Rahman Desa lambu adalah salah satu kegiatan fisik yang dilaksanakan dalam program TMMD ke 103 yang difokuskan di Desa Lambu dan Soro, Kecamatan lambu, Kabupaten Bima,” jelas Dandim.

Dandim menerangkan, adapun beberapa item yang dikerjakanan dalam rehabilitasi masjid Ar-Rahman Lambu antara lain rehab emperan masjid, pembuatan tiang emperan, pemasangan keramik emperan, pembuatan atap emperan dan perbaikan MCK berupa pemasangan keramik dan pembuatan saluran air tempat berwudhu dan pengecetan seluruh bangunan masjid.

“Pembangunan koridor penghubung masjid masuk dalam item perbaikan MCK dan pembuatan saluran air tempat berwudhu,” terangnya.

Diakui Dandim, selama kegiatan TMMD berlangsung masyarat Desa Lambu dan Soro cukup antusias menyambutnya, buktinya dalam setiap kegiatan yang dilaksankan bersama satgas, masyarakat beramai-ramai menyambutnya.

“Mudah-mudahan melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan kebersamaan antara TNI dan masyarakat akan terus terjalin. Sehingga kemanunggalan antara TNI dan Rakyat akan terwujud,” harap Dandim. (WR)