Pos Kamling Garapan Satgas TMMD Kodim 1608/Bima di Desa Soro Siap Digunakan

1109
Pos Kamling hasil karya Satgas TMMD Kodim 1608/Bima di Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

BIMA, Warta NTB – Memasuki hari ke 12, Jumat (26/10/2018) program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 Kodim 1608/Bima yang dipusatkan di Desa Lambu dan Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, kini mulai menampakan hasil.

Berbagai program garapan Satgas TMMD dibantu masyarakat setempat melalui kerja bhakti dan gotong royong yang giat dilaksanakan selama 12 hari berjalan satu-persatu mulai membuahkan hasil yang membanggakan.

Seperti dijelaskan, Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra yang mengatakan, saat ini berbagai program pembangunan fisik dan nonfisik terus digenjot. Program yang hanya dilaksanakan selama satu bulan ini harus dapat diselesaikan sesuai jadwa dan waktu yang ditentukan.

Dandim 1608/Bim mengaku, bahwa selama pelaksanaan TMMD masyarakat dua desa sasaran cukup antusias bersama Satgas TNI bergotong royong menyelesaikan berbagai program fisik dan nonfisik yang dilaksanakan dan atas kebersamaan itu beberapa program pembangunan fisik sudah mulai menampakan hasil.

“Selain jalan penghubung antara Lambu-Nggelu yang hampir rampung, saat ini Pos Kamling yang berada di Desa Soro sudah selesai dikerjakan,“ kata Bambang.

Lebih lanjut, Bambang menerangkan, Pos kamling yang berada di Desa Soro tersebut cukup strategis sebagai lokasi sentral untuk menjaga kemaaman masyarakat desa setempat.

“Pos kamling di Desa Soro saat ini siap digunakan dan lokasinya juga sangat sesuai untuk  meningkatkan keamanan lingkungan,” terang pria ramah ini.

Bambang berharap setelah pos kamling dibangun agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ronda malam sehingga tercipta lingkungan yang aman dan tertib. (WR)