Dandim Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel TNI dan PNS Kodim 1608/Bima

652
Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra memimpin acara korps raport kenaikan pangkat anggota Kodim 1608/Bima.

BIMA, Warta NTB – Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra memimpin acara korps raport kenaikan pangkat anggota Kodim 1608/Bima yang dihadiri sekitar 150 personil TNI dan PNS Dim 1608/Bima.

Acara yang berlangsung di Aula Makodim 1608/Bima Jalan Sukarno Hatta Kelurahan Sadia Kota Bima, Kamis (4/4/2019) dihadiri Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Hardani, seluruh jajaran Danramil Dim 1608/Bima, jajaran Perwira Staf Kodim 1608/Bima, perwakilan anggota Koramil Dim 1608/Bima dan Ketua Persit KCK Cab XXVII beserta pengurus dan perwakilan dari tiap Koramil jajaran Dim 1608/Bima.

Dalam amanatnya,  Letkol Bambang menyampaikan, ucapan selamat kepada 27 personel TNI yang naik pangkat dan 3 orang PNS yang naik golongan. Ia juga mengingatkan perlu disadari bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah atau turun begitu saja, tetapi merupakan buah perjuangan anggota.

“Saya ucapkan selamat kepada anggota yang baru naik pangkat dengan menerima pangkat baru patutnya kita bersyukur karena untuk mencapai tahap ini tidaklah mudah. Kenaikan pangkat merupakan sebuah kehormatan dan  hal yang harus dipertanggung jawabkan,” kata Dandim.

Kepada anggota yang lain, Dandim minta agar tetap melaksanakan tugas dengan baik dan jadikan anggota yang sudah naik pangkat sebagai inspirasi dan motivasi agar mengabdikan diri dan berdedikasi dengan lebih baik lagi.

Sesi foto bersama usai acara korps raport

Selain itu, Dandim juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu-ibu Persit sebagai istri yang selama ini selalu setia mendampingi suami sebagai anggota TNI sehingga mereka bisa mencapai jenjang karir seperti saat ini karena support dari keluarga sangatlah penting dalam keberhasilan tugas-tugas anggota.

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini anggota agar lebih baik lagi dan lebih bersemangat dalam berdinas. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada anggota yang telah naik pangkat,” ucap Dandim.

Acara yang berlangsung hingga pukul 08.00 Wita ini berjalan dengan khidmat dan acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan sesi foto bersama yang diakhiri dengan acara syukurun di Kodim Bima. (WR-Man)