Tampil Memukau, Tim Volly Ball SMAN 1 Monta Tumbangkan SMPN 1 Monta di Laga Final Piala Dikpora Monta

633

BIMA, Warta NTB – Setelah digelar selama lebih kurang satu bulan, akhirnya lomba Volly Ball antara sekolah yang digelar Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dikpora Kecamatan Monta, Kabupaten Bima dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 tahun 2021 memasuki babak final.

Dalam pertandingan volly ball ini para pemain yang terdiri dari guru dibagi dalam dua kelompok pertandingan. Kelompok pertama, yaitu pertandingan antara guru sekolah dasar dan kelompok kedua yaitu, pertandingan antara guru sekolah menengah, yakni guru SMP dan SMA.

Masing-masing dari dua kelompok besar ini akan memperebutkan juara berupa piala Dikpora Kecamatan Monta. Sementara pada pertandingan kelompok sekolah menengah telah memasuki babak final yang mempertemukan pemain antara Tim SMAN 1 Monta dengan SMPN 1 Monta.

Pada laga final yang digelar di Lapangan Mekar Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Jumat (3/12/2021) sore, pemain dari SMAN 1 Monta tampil memukau dan berhasil menumbangkan SMPN 1 Monta dengan skor 3-1 dari rencana permainan 5 set.

Dengan kemenangan yang berhasil diraih secara otomatis SMAN 1 Monta menjadi pemenang dan juara I dalam klasemen pertandingan Volly Ball antara guru sekolah tingkat menengah, sementara SMPN 1 Monta harus puas dengan dengan posisi kedua, meski demikian para pemain telah menunjukan permainan terbaik dan memukau penonton dalam pertandingan laga final tersebut.

Kepala SMAN 1 Monta Drs. M. Fadil yang ditemui usai pertandingan memuji dan menyampaikan ucapan selamat kepada Tim Volly Ball SMAN 1 Monta yang telah berhasil meraih juara.

“Sebagai kepala sekolah saya merasa bangga dan mengapresiasi Tim Volly Ball SMAN 1 Monta yang telah berhasil meraih juara I,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, kemenangan ini tidak terlepas dari dukungan dan kekompakan semua yang terlibat mulai dari official hingga para pemain.

“Kekompakan dan kebersamaan itu sangat penting dan menjadi kunci kemenangan ditambah dengan skill dan kemampuan yang dimiliki para pemain,” ujarnya.

Kepala sekolah berharap, Tim Volly Ball SMAN 1 Monta agar bisa terus mempertahankan juara pada tahun-tahun berikutnya.

“Prestasi yang diraih saat ini cukup membanggakan dan telah mengharumkan nama sekolah. Mudah-mudahan bisa terus dipertahankan dan bisa meraih juara pada kompetisi yang lebih tinggi, misalnya tingkat kabupaten dan provinsi,” harapnya. (WR-02)