Jadi Khotib, Gubernur NTB Ajak Jamaah untuk Bersyukur

701
Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah usai menjadi khotib sholat Jum'at di Masjid Istiqlal, Pagesangan Kota Mataram.

MATARAM, – Warta NTB – Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, Jum’at (26/10/2018) menjadi khotib sholat Jum’at di Masjid Istiqlal, Pagesangan Kota Mataram.

Dalam khotbahnya, Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu mengajak jamaah yang hadir untuk senantiasa mensyukuri  nikmat yang diberikan Allah SWT selama ini. Setiap nikmat yang diberikan oleh Allah SWT lanjutnya, baik itu yang menyenangkan maupun tidak, harus senantiasa sikapi dengan rasa syukur.

“Banyak sekali orang kaya yang malah tidak bahagia, banyak orang kaya yang gajinya milyaran namun tidak bisa makan nasi, tidak bisa makan daging, dan hanya minum obat,” ujarnya.

Hanya saja kata Gubernur, tidak selamanya kekayaan mendatangkan kebaikan. Gubernur menggambarkan keadaan ini dengan bercerita tentang keajaiban bersyukur.

“Alhamdulillah, kalimat yang luar biasa. Ada seorang petani, yang ketika kudanya hilang, Dia mengucapkan alhamdulillah. Subhanallah, 2 hari kemudian kudanya kembali dengan sendirinya namun tidak sendiri melainkan membawa kuda-kuda liar lainnya. Anaknya yang senang, lantas mendekati kuda tersebut namun nahas kakinya ditendang kuda dan patah. Apa yang diucapkan petani tadi? Alhamdulillah,” lanjut Gubernur.

“Setelah sekian waktu ternyata kerajaan datang ke desa untuk memboyong pemuda-pemuda untuk pergi berperang. Dan alhamdulillah, anaknya tidak diajak berperang karena kakinya sedang patah,” tutup Gubernur.

Gubernur juga mengingatkan para jamaah untuk menghayati kandungan Surah Al-Asr. Surah itu jelasnya, mengandung sejumlah pelajaran bagi manusia. Salah satunya mengajak manusia untuk senantiasa menghargai waktu yang diberikan Allah SWT.

Setelah mendirikan shalat Jumat, Doktor Zul bersama rombongan terpantau berbincang-bincang sambil bersilaturahmi dengan pihak DKM mesjid Istiqlal Pagesangan Mataram. (WR)