Jalan Lambu-Nggelu Karya Satgas TMMD Kodim 1608/Bima Mulai Digunakan Warga

800
Sebuah truk yang melintasi jalan alaternatif Lambu-Nggelu karya Satgas Desa TMMD ke 103 tahun 2018 Kodim 1608/Bima.

BIMA, Warta NTB – Masyarakat Desa Lambu dan Nggelu, kini bisa bernapas lega. Pasalnya, jalan alternatif penghubung antara kedua desa tersebut sudah hapir rampung dikerjakan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 Kodim 1608/Bima.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra selaku Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD mengatakan, peningkatan jalan alternatif penghubung antara Lambu-Nggelu dengan jarak 3,2 km adalah salah satu program pembangunan fisik yang dilaksanakan dalam program TMMD ke 103 Kodim 1608/Bima tahun 2018.

Bambang menjelaskan, dalam program TMMD ke 103 Kodim 1608/Bima tahun 2018 terdapat dua desa di Kabupaten Bima yang menjadi sasaran TMMD yaitu Desa Lambu dan Soro, Kecamatan Lambu.

“Peningkatan jalan alternatif penghubung antara Lambu-Nggelu dengan jarak 3,2 km adalah salah satu item program fisik di Desa Lambu, Kecamatan Lambu,” jelas Bambang.

Pria yang dikenal ramah ini mengungkapkan, jalan yang dibuka di Desa Lambu sejak hari pertama pelaksaan TMMD itu, kini sudah hapir rampung dan sudah sampai ke Desa Nggelu.

Kendati demikian terangnya, di hari ke 12 pelaksanaan TMMD, Jumat (26/10/2018), Satgas bersama masyarakat terus melakukan pembenahan dan finishing hingga mencapai 100 persen.

“Untuk mencapai hasil 100 persen, hari ini Satgas dibantu warga terus melakukan pembenahan dan pengerasan jalan dengan excavator mini yang diturunkan sejak kemarin pagi,” terangnya.

Meski belum tuntas 100 persen, jalan tersebut sudah bisa dilalui kendara roda dua dan roda empat. Warga Desa Lambu dan Nggelu sudah mulai mencoba melintasi jalan tersebut dan warga cukup senang menyambut kehadiran jalan.

“Hari ini sebuah truk sudah mulai melintasi jalan. Warga Desa Lambu dan Nggelu mengaku cukup senang karena tidak perlu memutar terlalu jauh lagi untuk mencapai desa tujuan,” pungkasnya.

Dandim berharap dengan dibukanya jalan alternatif penghubung Desa Lambu-Nggelu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, melalui sektor pertanian, sektor pariwisata dan perdagangan dengan kelancaran alur distribusi barang yang saat ini mulai dirasakan warga. (WR)