Masjid Ar-Rahman Lambu Diserbu Warga Dalam Kegiatan TMMD ke 103 Kodim 1608/Bima

1310
Puluhan warga Desa Lambu, Kecamatan berkumpul di halam masjid Ar-Rahman untuk melaksanakan kegiatan rehabilititasi masjid dalam kegiatan TMMD ke 103 Tahun 2018 Kodim 1608/Bima.

Bima, Warta NTB – Puluhan warga Desa Lambu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima pagi ini, Senin (22/10/2018) menyerbu Masjid Ar-Rahman Desa Lambu, Kecamatan Lambu, Kebupaten Bima.

Kehadiran puluhan warga di halaman masjid Ar-Rahman, bukan untuk melakukan aksi demonstrasi atau blokir jalan, tetapi mereka datang untuk berpartisipasi dan bergotong royong dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 di wilayah Kodim 1608/Bima.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra selaku Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD mengatakan, puluhan warga Desa Lambu sudah mulai berkumpul sejak pukul 7.00 WITA di halaman Masjid Ar-Rahman Lambu, mereka datang bukan untuk demo atau blokir jalan, tetapi untuk berpartisipasi dalam kegiatan TMMD.

“Kehadiran puluhan warga bukan untuk melakukan aksi demo atau blokir jalan, tetapi mereka datang untuk berpartisipasi dalam kegiatan rehabilitasi pembangunan Masjid Ar-Rahman yang menjadi salah satu sasaran kegiatan TMMD ke 103 Kodim 1608/Bima tahun 2018,” kata Dandim.

Dandim menyampaikan, kegiatan TMMD ke 103 Kodim 1608/Bima tahun 2018 yang difokuskan di Desa Lambu dan Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, pada hari ini telah memasuki hari kedelapan.

“Dalam pelaksanaannya hingga hari kedelapan tidak ada kendala yang dihadapi Satgas TMMD, baik dalam kegiatan fisik maupun nonfisik. Masyarakat Kecamatan Lambu sangat antusias menyambut kehadiran program TMMD di wilayahnya,” ungkap Bambang.

Bambang menambahkan, rehabilitasi masjid Ar-Rahman Desa Lambu sudah mulai dilaksanakan sejak hari pertama TMMD, progres yang dicapai hingga hari ini diantaranya, Satgas TMMD telah menyelesaikan pemasangan 23 tiang peyanggah emperan masjid dan hari Minggu kemarin satgas bersama masyarakat mulai memasang kayu atap emperan masjid.

Adapun beberapa item program yang dikerjakanan dalam rehabilitasi masjid Ar-Rahman Lambu, ungkap Bambang, diantaranya, rehab emperan masjid, pembuatan tiang emperan, pemasangan keramik emperan, pembuatan atap emperan dan perbaikan MCK berupa pemasangan keramik dan pembuatan saluran air tempat berwudhu dan pengecetan seluruh bangunan masjid.

Dengan atusias warga menyambut kegiatan TMMD di Kecamatan Lambu, Bambang optimis bahwa seluruh item kegiatan TMMD dapat diselesaiakan dengan baik sesuai jadwal yang telah ditentukan. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Lambu yang telah berpartisipasi dalam kegiatan TMMD.

“Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh masyarakat yang selalu setia mendampingi TNI dalam melaksanakan program TMMD selama ini karena bersama rakyat TNI kuat dan kemanunggalan TNI dan rakyat akan terwujud,” tutup Bapak tiga orang anak ini. (WR)