Renovasi Mushola Nurul Taufik Terus Dirampungkan Satgas TMMD dan Warga Soro

1028
Semangat gotong royong antara warga dan Satgas TMMD dalam merampungkan kegiatan Rehabilitasi Mushola Nurul Taufik Soro.

BIMA, Warta NTB – Memasuki hari ketujuh minggu pertama program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Tahun 2018 di wilayah Kodim 1608/Bima, Satgas TMMD terus merampungkan kegiatan renovasi Mushola Nurul Taufik di Desa Soro, Kecamatan Lambu.

Kegiatan yang dilaksanakan, Minggu (21/10/2018) sangat antusias dihadiri oleh masyarakat Desa Soro yang ikut berbaur bersama Satgas TMMD dalam menyelesaikan pekerjaan renovasi Mushola Nurul Taufik Desa Soro.

Dansatgas TMMD ke 103 tahun 2018, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra melalui Kamandan SSK Kapten Inf. Junaid menjelaskan, kegiatan Satgas TMMD di hari ketujuh yaitu menyelesaikan renovasi mushola Nurul Taufik di Desa Soro berupa pemasangan paving block halaman, pemasangan keramik emperan  dan pemasangan keramik tempat wudhu.

“Untuk menuntaskan kegiatan ini, kami akan terus memacu anggota dibantu masyarakat untuk menuntaskan kegiatan rehabilitasi mushola agar dapat diselesaikan sesuai waktu yang telah ditentukan,” kata Junaid.

Selain itu, Kapten Junaid menambahkan, dalam setiap pelaksanaan program, Komandan Satgas TMMD yaitu Dandim 1608/Bima selalu setia mengontrol dengan memberikan semangat dan motivasi kepada Satgas lebih-lebih kepada masyarakat yang selalu setia bergotong-royong dalam kegiatan renovasi mushola dengan harapan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Bila mushola nya bagus tentu kegiatan ibadah akan menjadi nyaman, apalagi mushola adalah icon agama yang harus dirawat dan dijaga dengan baik,” ujar Junaid.

Komandan SSK yang juga menjabat sebagai Danramil Sape ini menyampaikan bahwa progres pemasangan paving block di halaman mushola sudah mencapai 50 persen dan pemasangan keramik dan lantai tempat wudhu telah mencapai 70 persen.

“Semoga renovasi mushola dapat segera kami dituntaskan agar masyarakat cepat menikmati hasil dan merasakan manfaatnya dan diharapkan semangat gotong royong seperti ini terus dijaga oleh masyarakat, bukan saja pada saat TMMD, tetapi dalam  kehidupan sehari-hari,” harapnya. (WR)