Wujudkan Efektivitas Seleksi Kadus, Pemdes Waro dan Panitia Lakukan Rapat Koordinasi

239

BIMA, Warta NTB – Guna mengisi jabatan Kepala Dusun Cabang Waro, Pemerintah Desa Waro dan Panitia Seleksi (PANSEL) Desa Waro, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menggelar rapat koordinasi di Aula kantor Desa setempat, Senin (03/01/2022).

Kepala Desa Waro Muhammad Ali, SH melalui Sekretaris Desa Muhammad Irsadat Alfajri, S.Pd mengatakan, pengisian perangkat Desa dikarenakan jabatan Kadus cabang waro sebelumnya sudah berakhir mencapai batas usia purna 60 tahun.

“Untuk itu kami mengelar rapat koordinasi bersama pansel supaya efektivitas seleksi Kadus berjalan sesuai tahapan-tahapan seperti tahapan pendaftaran, penjaringan, penyaringan, dan pelaksanaan seleksi,” uraiannya.

Sekdes menjelaskan, sebagai awal tahapan yang dilakukan pemerintah Desa dan Bpd untuk mempercepat seleksi Kadus sudah membentuk 9 orang pansel melalui musyawarah pada Minggu lalu.

“Untuk itu Saya berharap pelaksanaannya nanti bisa berjalan lancar, profesional, dan transparan sehingga seorang kepala Dusun dilahirkan dari hasil seleksi yang profesional,” ucapnya. (RED)