Diterjang Banjir Saat Hujan Deras, Satu Jembatan di Desa Tangga Baru Ambruk

350

BIMA, Warta NTB – Satu jembatan penghubung di jalan lintas Pantai Rontu-Tente di Dusun Tanjung Baru Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima ambruk usai diterjang luapan sungai. Akibatnya aktivitas warga lumpuh.

“Satu jembatan ambruk pada Senin malam, disebabkan luapan sungai saat diguyur hujan deras,” kata Kepala Desa Tangga Baru A. Rasyid, S. Sos saat di hubungi, Selasa (04/01/2022).

Menurutnya, satu jembatan yang menjadi akses utama itu membuat aktivitas warga terutama dari Dusun Tanjung Baru serta warga Desa lainnya lumpuh.

“Sekarang warga terpaksa memutar balik dan melewati jalan alternatif lain saat ada keperluan, baik menjual hasil bumi atau ada keperluan lainnya,” kata dia.

Kades menjelaskan, jembatan tersebut memang menjadi akses utama warga. Adapun jalan alternatif harus jauh dengan jarak tempuh yang jauh dan kondisi jalan yang rusak.

“Di lokasi itu, jembatan tersebut memutus akses warga satu Kecamatan Langgudu Selatan akan segera kami laporkan ke pihak terkait perihal kejadiannya,” ungkapnya.

Kades juga menyampaikan himbau kepada masyarakat desa Tangga Baru lebih khusus warga dusun Tanjung Baru agar bersabar , terutama pengguna jalan karena pemerintah Desa akan melaporkan kepada dinas terkait soal jembatan yang putus.

“Ada alternatif, itu pun harus memutar belum lagi kondisi jalannya rusak dan kami pemerintah desa akan segera melaporkan terkait jembatan putus kepada Bupati Bima, BPBD dan Dinas PU diharapkan segera ada penanganan, supaya aktivitas warga tidak tersendat,” imbuhnya. (RED)