Pemdes Kalampa Salurkan BLTDD Periode Kedua Kepada 102 KPM

285

BIMA, Warta NTB – Salah satu jaminan pengaman sosial dari pemerintah bagi masyarakat adalah dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD).

Seperti penyaluran BLTDD tahap dua yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kalampa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima di aula kantor desa setempat, Minggu (3/7/2022).   

Kepala Desa Kalampa Baharuddin mengatakan, penyaluran 40 persen dana desa tahap dua tahun 2022 ini diberikan kepada 102 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran masing-masing Rp 300 ribu per bulan.

“Jadi selama 2 periode yakni di bulan April, Mei, dan Juni ini masing-masing KPM mendapat bantuan sebesar Rp 900 Ribu,” ucap Kades.

Baharuddin menjelaskan, bantuan langsung tunai dana desa tersebut disalurkan setiap triwulan sesuai dengan jumlah KPM yang telah diinput.

Didalam alur penetapan KPMnya, pemdes kalampa sudah bekerjasama dengan RT dan RW melalui musyawarah desa untuk menentukan para KPM.

“Kita sudah melalui tahapan itu mulai dari verifikasi hingga validasi data. Hal itu dilakukan agar KPM tidak mendapat bantuan double dengan batuan sosial lainya dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” ujarnya. (RED)