Seorang Nenek Ditemukan Meninggal Dalam Kios di Pasar Bertais

347

MATARAM, Warta NTB – Seorang wanita paruhbaya atau seorang nenek-nenek ditemukan meninggal dunia di sebuah kios miliknya di wilayah kelurahan Bertais, tepatnya di sebelah barat Terminal Mandalika, Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram sekitar pukul 09:30 Wita, Senin (3/1/2022) pagi.

Dijelaskan Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrulloh, S.IK, mayat nenek yang diketahui bernama Sarifah (70) seorang pedagang asal Desa Jana Pria, Lombok Tengah itu pertama kali ditemukan oleh Farida seorang saksi penjual nasi keliling yang menjadi langganan nenek membeli nasi tiap paginya.

“Pada saat itu saksi mengetuk pintu kios nenek tersebut, namun tidak ada tanggapan. Oleh saksi membuka pintu kios dan melihat nenek sudah dalam terlentang di bawah kasur,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan, melihat kondisi itu, saksi mencoba mengecek keadaan nenek yang ternyata sudah tidak bernyawa, akhirnya saksi keluar memanggil tetangga dan warga sekitar untuk melihat keadaan nenek dan menyampaikan informasi itu kepada keluarga korban.

“Saksi saudari Farida dan saksi saudari Herni langsung menghubungi keluarga korban dan pihak kami yang mendapat informasi itu langsung turun ke TKP,” katanya.

Kompol Nasrulloh menambahkan, dari keterangan kedua saksi, memang akhir-akhir ini nenek tersebut terlihat kondisinya tidak sehat dan jalannya sudah sempoyongan atau tidak kuat lagi berjalan.

Selain itu lanjut Kapolsek, pihak keluarga nenek yang mendapat informasi kejadian bernama Liun dan Inun langsung datang ke lokasi dan kedua keluarga korban menerima dengan ikhlas kejadian itu sebagai sebuah takdir.

“Pihak keluarga menolak untuk diautopsi dan menganggap peristiwa ini sebagai sebuah takdir,” ujar Kapolsek.

Sementara itu, dari hasil pengecekan luar terhadap korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan dari keterangan keluarga bahwa korban ini ada penyakit hipertensi dan usianya lanjut.

“Sesuai rencana keluarga, jenazah korban akan di bawa ke rumah duka di wilayah Janapria, Lombok Tengah pada hari ini juga, sembari menyiapkan proses pemakaman,” tutup Kapolsek. (WR-02)