Program KKN-PPL Telah Berakhir, Pemdes Sie dan Mahasiswa STKIP Tamsis Bima Gelar Perpisahan

333

BIMA, Warta NTB – Mahasiswa Sekolah Tinggi Kejuruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa (Tamsis) Bima telah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima dalam rentang 2 bulan lamanya.

Untuk itu Pemerintah Desa Sie dan Mahasiswa yang telah melaksanakan program KKN-PPL terpadu terdiri dari 21 orang itu menggelar kegiatan perpisahan di Aula Kantor Desa setempat, Sabtu (1/10/2022).

Kepala Desa Sie melalui Sekretaris Desa Farhan, S. Kep. Ners menyampaikan, PPL KKN mahasiswa STKIP Tamsis Bima ini sangat memberikan kesan yang baik ketika berada di Desa Sie. Saat hendak menjalankan program, Mahasiswa pun sebelumnya sudah cepat berbaur dengan masyarakat.

“Mahasiswa terpadu yang datang di desa kami, 2 bulan ternyata mampu memberikan kesan yang sangat baik antara kami mahasiswa KKN dan masyarakat,” ucapnya.

Para mahasiswa ini melakukan sejumlah program di masyarakat desa. Beberapa program di antaranya yakni mengajari anak mengaji. Jadi programnya menyentuh dan sangat bermanfaat sekali.

Untuk itu Tambah Sekdes, atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Sie menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa atas pengabdiannya.

“Semangat melakukan pengabdian kepada masyarakat, melaksanakan program dalam setiap bidangnya hingga masa KKN-PPL berakhir,” tutupnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Mila Septian Haryanti, M. Pd saat menarik Mahasiswa PPL KKN, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah Desa Sie yang telah memerima dan bimbingan mahasiswa KKN-PPL STKIP Tamsis Bima.

“Atas nama civitas akademika STKIP Tamsis Bima kami haturkan jazakumullahu khairan katsira kepada pemerintah desa, BPD, masyarakat Desa Sie yang telah menerima dan membimbing mahasiswa KKN-PPL selama 2 bulan ini,” ucapnya.

Dosen Muda ini menjelaskan, kedepan Tamsis Bima dan Pemdes lebih intens lagi bersinergi dalam mengimplementasikan tri darma perguruan tinggi, terutama yang terkait dengan pengabdian pada masyarakat.

“Semoga jalinan kerjasama dan silahturahmi ini berlanjut dalam upaya membangun desa,” pungkasnya.

Ketua Posko PPL KKN Iswadin mengatakan, program yang dilakukan selama 2 bulan melaksanakan PPL KKN di Desa Sie lebih pada bidang pendidikan dan bidang sosial seperti Ajarin anak-anak mengaji, voli ball, reboisasi penghijauan, pembersihan selokan.

“Alhamdulillah Slselama kami disini pengalaman yang kami dapat mengembangkan potensi diri,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan rangkaian pemberian piagam penghargaan kepada Pemerintah Desa. (RED)