Pemdes Tangga Baru Salurkan BLTDD Kepada 134 KPM

267

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa (PEMDES) Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLTDD) kepada 134 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa setempat, Senin (6/6/2022).

Kepala Desa Tangga Baru A. Rasyid, S.Sos kepada Warta NTB menyampaikan, penyaluran BLT tahap satu itu untuk priode januari, februari dan maret dengan nilai bantuan per KPM sebesar Rp. 300 Ribu setiap bulannya.

“BLTDD kami salurkan tiga bulan sekaligus, terhitung dari bulan januari, februari dan maret jadi, masing-masing KPM menerima bantuan sejumlah Rp.900 Ribu,” katanya, Selasa (7/6/2022).

Kades menjelaskan, dalam hal rangkaian proses penyaluran BLT terlebih dahulu melalui berbagai tahapan sesuai dengan aturan yang ada, salah satunya penginputan dana desa yang dilakukan secara online.

“Kita berusaha setelah penyaluran BLT ini akan segera menyampaikan pertanggung jawaban sekaligus pengajuan tahapan berikutnya,” ujarnya.

Menurutnya, BLTDD merupakan jaring pengaman sosial dan menjadi prioritas utama dalam penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2022 dalam rangka penanganan Covid-19 dan penanggulangan ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19.

“Untuk itu, bantuan ini kami harapkan dapat digunakan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin untuk hal-hal yang bermanfaat terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup selama pandemi Covid-19,” harapnya. (RED)