Ujian Tulis Penjaringan Perangkat Desa Sakuru, Nuraini Peserta Nilai Tertinggi

362

BIMA, Warta NTB – Penjaringan perangkat Desa Sakuru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nuraini, S. Pt peserta peraih nilai tertinggi dalam pelaksanaan ujian tertulis yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Sakuru, Kamis (29/9/2022).

Sebelumnya, Nuraini beserta tujuh oranya lainnya yakni Rian Difirlian, S. Pd, Akbar, S. Sos, Ilham, S. Pd, Maulana Ariwijaya, S. Hum, Jumrah, S. Pdi, Ivan Miftach. Sp dan Sadam Husen mengikuti uji tertulis untuk berebut kekosongan kaur kesra.

Peserta ujian tertulis dengan jumlah 100 soal tersebut diraih Nuraini dengan 81 nilai tertinggi, disusul Maulana Ariwijaya, S. Hum dengan nilai 62, Posisi ketiga diraih Ilham, S. Pd dengan nilai 55, keempat Ivan Miftach. Sp dengan nilai 53, kelima Akbar, S. Sos dengan nilai 47, keenam Rian Difirlian, S. Pd dengan nilai 46, ketujuh Jumrah, S. Pdi dengan nilai 42 dan yang kedelapan Sadam Husen dengan nilai 35.

Atas hasil itu panitia penjaringan langsung menetapkan dan melaporkan secara resmi kepada kepala desa melalui berita acara.

Ketua Panitia Penjaringan Perangkat Desa Sakuru Sumardin M. Sidik, S. Pd mengatakan, peserta yang memperoleh rangking tertinggi merupakan hasil penilaian secara objektif dari beberapa kriteria yang diujikan.

“Atas hasil itu kami langsung menetapkan dan melaporkan pada Kades. Alhamdulillah seluruh rangkaian tahapan dan proses dari awal sampai pelaksanaan ujian berjalan sukses dan sesuai ketentuan hukum berlaku,” tutupnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Sakuru Soeharto, S. Pd menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak atas kerja samanya sehingga perekrutan perangkat desa ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif tahapan demi tahapan.

Kades juga menyampaikan, ucapan selamat kepada Nuraini yang sudah meraih nilai tertinggi, semoga nanti dapat mengemban amanah dengan penuh dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi.

“Selamat Nuraini meraih nilai tertinggi dan akan menempati jabatan sebagai Kaur, semoga nanti dapat bekerja dengan giat, jujur, kreatif, bertanggungjawab dan bagi peserta lainnya jangan berkecil hati teruslah meningkatkan potensi diri untuk persiapan di kemudian hari,” ucapnya.

Menurutnya, proses awal pelaksanaan tahapan penjaringan untuk formasi Kaur Kesra setelah Kaur yang sebelumnya telah memasuki masa purna tugas.

“Oleh kerena itu, Nuraini akan mengisi Kaur Kesra setelah nanti dilantik dan sudah melewati berbagai seleksi baik itu seleksi administrasi maupun ujian tulis,” tutupnya. 

Terlihat hadir dalam kegiatan Kapolsek Monta AKP Takim dan Anggota, Kasih Pemerintahan Camat Monta dan Babinsa, Ketua BPD Sakuru dan Anggota. (RED)