Hadapi Lomba, Pengurus Dharma Wanita SMAN 2 Monta Rutin Latihan Qasidah Rebana

313

BIMA, Warta NTB – Pengurus Dharma Wanita (DW) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Monta selama dua bulan terakhir rutin melaksanakan latihan qasidah rebana di sekolah setempat seperti yang terlihat, Sabtu (2/10/2021).

Kegiatan latihan ini dilaksanakan untuk persiapan menghadapi Lomba qasidah rebanan di Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Bima yang akan dihelat beberapa bulan ke depan.

Kepala SMAN 2 Monta Nazamuddin, S.Pd mengatakan, sudah hampir dua bulan ini pengurus dharma wanita SMAN 2 Monta rutin meaksanakan latihan qasidah rebana.

“Rencana kita akan kirim satu group qasidah rebana SMAN 2 Monta untuk mengikuti lomba pada MTQ tingkat Kabupaten Bima nanti,” katanya.

Nazam menjelaskan, latihan dilakukan pengurus DW empat kali seminggu dan dengan pemantapan latihan diharapkan group qasidah rebana SMAN 2 Monta bisa tampil prima dari awal hingga akhir pada perlombaan nanti.

Nazam optimis dengan latihan rutin group qasidah SMAN 2 Monta bisa menjuarai lomba apalagi vokalisnya sudah pernah tampil dalam berbagai lomba bahkan sampai ke tingkat kabupaten.

Saat ini tinggal kita siapkan mental dan semangat dari ibu-ibu DW dan dengan latihan rutin sudah terlihat banyak kemajuan dari hari ke hari. Tinggal kita siapka seragam untuk tampil, sementara untuk peralatan qasidah, kita sudah punya sendiri. imbuhnya. (WR-Al)