SMAN 1 Woha Berikan Hadiah Sebagai Motivasi Siswa yang Berprestasi

600

BIMA, Warta NTB – Sebagai bentuk penghargaan dan motivasi kepada siswa yang berprestasi, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Woha, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima memberikan hadiah kepada para siswa juara kelas. Mereka yang diberikan hadiah adalah siswa kelas X dan XI.

Penyerahan hadiah berupa piagam, uang pembinaan dan penyematan selempang yang berlangsung di aula sekolah setempat, Senin (28/6/2021) turut dihadiri pengurus komite, guru wali kelas, tenaga tata usaha dan Darma Wanita persatuan unit SMAN 1 Woha serta para orang tua siswa.

Kepala Sekolah Muhammad Nur, S.Pd mengatakan, penghargaan berupa piagam dan hadiah diberikan kepada siswa kelas X dan XI yang mendapat juara 1, 2 dan 3.

“Untuk siswa yang mendapatkan juara umum diberikan penghargaan berupa selepang piagam serta uang pembinaan,” katanya.

Kepala sekolah menyampaikan, ucapan selamat kepada siswa yang telah mendapatkan juara. Menurutnya, siswa yang juara dan berprestasi patut dipertahankan.

“Bagi siswa yang meraih juara agar mempertahankannya dan bila perlu ditingkatkan. Dan untuk para siswa yang belum mendapat juara jangan minder teruslah belajar jangan sia-siakan waktu libur ini,” pesannya.

Mantan kepala SMAN 1 Monta dan SMAN 1 Parado ini berharap dengan diberikan hadiah dapat memberikan semangat dan motivasi bagi siswa untuk tetap meningkatkan kemampuannya.

“Kami juga berharap kepada orang tua siswa agar tetap memberikan semangat dan motivasi kepada putra-putrinya agar tetap semangat untuk belajar,” harap pria yang dikenal ramah ini.

Pada kegiatan ini juga diberikan hadiah kepada pemenang lomba pidato bahasa inggris dan pidato bahasa Indonesia yang diberikan oleh masing-masing guru pembina.

Di saat yang sama ada juga kegiatan lomba seperti lomba keterampilan baris-berbaris yang dilakukan secara virtual dengan melibatkan peserta dari SMP se-Kota dan Kabupaten Bima dengan Tim juri dari unsur TNI Polri dan Pembina Paskibraka. (WR-Al)