SMAN 2 Monta Laksanakan UTS dan PAS dengan Standar Protokol Covid-19

370
Pelaksanaan Ujian Tengah Semester dan Penilaian Akhir Semeseter di SMAN 2 Monta dengan Protokol Kesehatan Covid-19.

BIMA, Warta NTB – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Monta menggelar Ujian Tengah Semester (UTS) bagi siswa kelas X dan kelas XI serta Penilaian Akhir Semester (PAS) bagi siswa kelas XII.

Pada penerapanya, UTS dan PAS yang diselenggarakan SMAN 2 Monta dilakukan dengan standar protokol kesehatan Covid-19 yang ketat guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Kepala SMAN 2 Monta Nazamuddin, S.Pd mengatakan, pelaksanaan UTS dan PAS bagi siswa SMAN 2 Monta sudah berjalan selama dua hari dan rencananya sesuai jadwal akan dilaksanakan selama seminggu.

“UTS dan PAS bagi siswa sudah berjalan mulai hari Senin kemarin dan sesuai jadwal akan berakhir hasi Sabtu,” kata Nazamuddin saat ditemui di sekolah setempat, Selasa (2/3/2021).

Nazam menyampaikan, pelaksanaan UTS dan PAS di SMAN 2 Monta dilakukan dengan standar protokol Covid-19 yang ketat, hal ini untuk mencegah penyebaran dan penularan corona.

“Para siswa dan guru wajib memakai masker dan bangku tempat duduk siswa diatur sesuai jarak yang telah ditentukan. Selain itu pihak sekolah juga menyiapkan tempat cuci tangan untuk guru dan siswa,” katanya.

Meski pandemi virus corona telah menghambat aktivitas dunia pendidikan dengan tidak adanya belajar tatap muka bagi siswa kelas X dan kelas XI, namun Nazamuddin tetap memberikan semangat dan motivasi kepada siswa agar tetap rajin belajar.

“Saat ini memang sulit karena siswa tidak dibolehkan belajar tatap muka, kecuali siswa kelas XII, Oleh karena itu kami tetap memotivasi siswa agar tetap semangat belajar dan mudah-mudahan pandemi virus corona ini cepat berlalu,” harapnya. (WR-Al)