Sat Lantas Polres Bima Kota Bagikan Helm Gratis Dalam Operasi Patuh Rinjani 2021

959

KOTA BIMA, Warta NTB – Sebagai bentuk aparesiasi dan penghargaan terhadap pengendara yang patuh berlalu lintas dan taat protokol kesehatab, Sat Lantas Polres Bima Kota membagikan helm gratis pada pengendara saat Operasi Patuh Rinjani tahun 2021.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Lantas Iptu Risqi Adrian Eka Kurniawan mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Operasi Patuh Rinjani tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Dimana dalam operas inii, kita tidak saja, menertibkan dan menjaring pengendara yang melanggar aturan berlalulintas, tetapi pada operasi kali ini kita mengedepankan ajakan warga agar taat prokes dan sadar vaksin,” katanya.

Selain itu, untuk memotivasi masyarakat untuk tertib belalu lintas dan taat prokes pihaknya juga membagikan helm gratis kepada para pengendara yang dinilai patuh dalam kedua hal tersebut.

“Sengaja kami memprogramkan pembagian helm gratis pada pengendara, agar mereka menjadi pioner kepatutan dalam berlalu lintas serta taat aturan,” ujarnya Sabtu (2/10/2021).

Melalui Operasi Patuh Rinjani yang dilaksanakan secara tegas dan humanis ini, Risqi mengharapkan pada para pengendara agar selalu mematuhi aturan berlalulintas. Sebab itu penting demi keselamatan saat berkendara.

“Jika kita taat aturan, bisa meminimalisir kecelakaan yang terjadi,” kata Risqi.

Riaqi menambahkan, apa yang diprogramkan dan digiatkan jajaran Lantas, merupakan arahan dan perintah serta binaan dari Kapolres Bima Kota.

”Ini semua atas arahan dan binaan bapak Kapores dan operasi ini dilaksanakan secara serentak selama 14 hari di seluruh wilayah Indonwsia mulai tanggal 21 September hingga 3 Oktober 2021,” tutupnya. (WR-02)