Kelompok Paduan Suara SMAN 2 Monta Rutin Laksanakan Latihan

410

BIMA, Warta NTB – Untuk memantapkan persiapan dalam membawakan lagu wajib nasional pada saat upacara bendera tiap hari Senin, Kelompok Paduan Suara SMAN 2 Monta rutin melaksanakan latihan seperti yang dilaksanakan, Sabtu (4/9/202).

Latihan rutin yang dilaksanakan di aula sekolah setempat, terlihat dipantau langsung Kepala Sekolah Nazamuddin, S.Pd didampingi Wakasek Sarpras Ferdinandus Nawa, S.Si dan Pembina Paskibraka Hasanuddin, S.Pd.

Kepala sekolah yang ditemui usai kegiatan mengatakan, tujuan latihan rutin kelompok paduan suara adalah untuk memantapkan olah vakal kelompok tersebut dalam membawakan lagu wajib Indonesia Raya dan lagu nasional lain dalam upacara bendera setiap hari Senin.

“Dengan latihan rutin siswa akan terbiasa mengolah vokal dalam membawakan lagu wajib dan lagu nasional dalam upacara, sehingga akan minim terjadi kesalahan,” katanya.

Selain itu, melalui latihan rutin olah vokal setiap hari Sabtu, siswa dipersiakan untuk mewakili sekolah dalam acara hari-hari besar seperti upacara 2 Mei, upacara 17 Agustus dan acara lainnya seperti Padura dalam pembukaan maupun penutupan MTQ  tingkat kecamatan.

Kepala sekolah menjelaskan, adapun manfaat dari kegiatan ekstrakurikuler paduan suara bagi siswa adalah dapat mengenal dan berlatih vokal dan olah suara dan siswa bisa memaknai arti kekompakan dalam keberagaman

“Melalui kegiatan ini siswa juga dapat mengembangkan bakat, minat dan kreatifitas di bidang seni suara dan yang lebih penting adalah siswa dapat membawakan lagu dengan baik dan benar saat upacara bendera sesuai dengan stanza yang telah ditentukan,” harapnya. (WR-Al)