Sanggar LA DIHA Siap Tampil di Ajang Lomba Qasidah Tingkat Nasional

816

BIMA, Wartantb.com – Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer bertempat dihalaman Kantor Bupati Bima, Jumat (17/11/2017) melepas secara resmi keberangkatan rombongan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Bima yang akan mengikuti Lomba dan Festival Qasidah Klasik tingkat Nasional.

Ajang bergengsi tersebut akan dilaksanakan selama tujuh hari di Kota Padang, Sumatera Barat mulai tanggal 18 s/d 25 November 2017 dikuti 24 group perwakilan daerah seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Bima yang diwakili sanggar LA DIHA dari Kecamatan Wawo.

Dalam arahanya, Wakil Bupati menyampaiakan ucapan selamat kepada Tim LASQI Kabupaten Bima, lebih-lebih kepada sanggar La Diha yang akan mewakili Kabupaten Bima dalam Lomba Qasidah Klasik tingkat Nasional tersebut.

“Semoga tim Lasqi Kabupaten Bima dapat meraih prestasi dan memboyong piala, sekaligus mengharumkan dan mempromosikan nama daerah di tingkat Nasional,” harap Wakil Bupati.

Wabup menuturkan, ajang LASQI sejalan dengan Visi Misi Pemerintah Dinda-Dahlan yaitu (Bima-RAMAH) terwujudnya Pembangunan Kabupaten Bima yang Religius, Aman, Makmur, Amanah dan Handal. Dengan demikian diharapkan kepada tim LASQI Kabupaten Bima dapat menunjukan kemampuannya dalam mengikuti festival tersebut.

Di tempat yang sama ketua Rombongan Tim LASQI, A. Salam Gani
Kabid Kebudayaan Disdikbudpora Kabupaten Bima mengatakan, Festival Qasidah Tingkat Nasional merupakan event tahunan yng dilansakana LASQI Indonesia, dimana tahun ini dilaksanakan di daerah Padang, Sumatera Barat.

“Selain qasidah klasik, festival ini juga melombakan berbagai seni Islami lainnya, seperti Bintang Vokalis, Qasidah Kolaborasi, Fashion Muslim/Muslimah dan lain-lain,” katanya.

Ditambahkan, sebagai perwakilan Kabupaten Bima dalam lomba, LASQI Kabupaten Bima mengirimkan Sanggar LA DIHA yang dipimpin, Winarni, S.Pd.SD sebagai duta dalam lomba qasidah rebana dan bintang vokalis qambus.

“Insya Allah, kami sudah siap mengirim kontingen ke Padang Sumatera Barat. Karena itu, diharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Bima, agar dapat meraih prestasi terbaik di Festival Qasidah Nasional itu” ujarnya. (WR-02)