Wujudkan Sekolah Sehat, SMAN 2 Monta Bangun 4 Unit WC Siswa

181

BIMA, Warta NTB – Saat ini Kepala SMAN 2 Monta Nazamuddin, S.Pd bersama jajaran tengah membangun empat unit WC/Toilet siswa. Hal itu dilakukan guna mewujudkan sekolah sehat dan nyaman dalam mendukung proses kegiatan proses belajar mengajar.

Kepala Sekolah SMAN 2 Monta Nazamuddin mengatakan, adapun empat unit WC yang dibangun terdiri dari dua unit WC siswa laki-laki dan dua unit WC siswa perempuan yang juga dilengkapi tempat cuci tangan (Wastafel).

“Pembangunan empat unit WC atau Toilet ini sebagai sarana dan prasarana pendukung KBM dan memang sudah lama diprogramkan,” kata Nazam kepada wartawan, Kamis (18/11/2021).

Nazam menjelaskan pembangunan empat unit WC berukuran 5×4 meter yang terdiri atas 2 toilet putra dan 2 toilet putri yang di dalamnya juga disediakan ruang ganti dan wastafe itu bersumber dari dana bantuan Pemerintah pusat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Nusantara Tenggara Barat (NTB).

“Pembangunan toilet ini hampir rampung dan sudah dilaporkan selesai 100 persen, pembangunan dilakukan secara terbuka serta transparan sesuai dengan aturan yang ada dan dikerjakan oleh pihak sekolah secara swakelola melalui Panitia Pembangunan Sekolah,” terangnya.

Diakui Nazamuddin dengan adanya penambahan bantuan empat unit WC ini akan mengatasi kekurangan WC siswa di SMAN 2 Monta yang memang selama ini masih dirasa kurang karena hanya ada satu WC/Toilet siswa yang tersedia.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan 4 unit WC ini akan sangat membantu sekolah kami karena memang selama ini WC siswa baru ada satu. Hal ini juga akan sangat mendukung program sekolah sehat yang kami canangkan,” ucapnya. (WR-Al)