Rapat Penentuan Kelulusan SMAN 2 Monta, 150 Siswa Dinyatakan Lulus

254
Rapat penentuan kelulusan siswa SMAN 2 Monta yang digelar di aula sekolah setempat, Senin (3/5/2021).

BIMA, Warta NTB – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Monta menggelar rapat penentuan kelulusan bagi 156 peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2020/2021. Rapat yang digelar di aula sekolah setempat, Senin (3/5/2021) dihadiri oleh sejumlah dewan guru dan dipimpin langsung oleh kepala sekolah Nazamuddin, S.Pd.

Pada acara pembukaan Nazamuddin menjelaskan bahwa penetapan kelulusan siswa tahun 2021 ini mengacu pada Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona virus Disease (Covid-19).

“Dari hasil penilaian kriteria kelulusan dari 156 siswa SMAN  Monta saat ini yang dinyatakan lulus adalah sebanyak 150 dan telah menyelesaikan kegiatan pembelajaran,” katanya.

Dijelaskan Nazamuddin, dalam penilaian kriteria kelulusan siswa harus memperoleh minimal yang baik dan telah mengikuti ujian sekolah serta memperoleh nilai rapor rata-rata 70 untuk setiap mata pelajaran, dan memenuhi standar kelulusan lainnya yang telah ditetapkan.

Selain itu mantan kepala sekolah SMAN 1 Woha ini mengapresiasi seluruh kinerja dewan guru yang telah menuntaskan tugas mereka dalam kegiatan pembelajaran sampai pada penilaian untuk menentukan kelulusan siswa kelas XII.

“Sebagai kepala sekolah saya mengapresiasi seluruh kinerja dewan guru yang telah menuntaskan tugas mereka dalam kegiatan pembelajaran sampai pada penilaian untuk menentukan kelulusan siswa kelas XII,”  ucapnya.

Rapat penentuan kelulusan siswa ini berlangsung lancar tanpa ada kendala, pada kesempatan itu juga dirangkai dengan rapat pembentuk panitia penerimaan siswa baru tahun 2021, selanjutnya kegiatan ini diakhiri dengan penanda tanganan berita acara penetapan kelulusan oleh kepala sekolah dan ketua panitia ujian sekolah dengan disaksikan oleh seluruh Wakasek dan peserta rapat. (WR-Al)