4 Pasang Calon Ketua OSIS SMAN 2 Monta Sampaikan Visi Misi

837

BIMA, Warta NTB – Setelah berakhir masa kerja pengurus OSIS lama, kini SMAN 2 Monta menggelar pemilihan pengurus OSIS baru periode 2021/2022. Empat pasangan calon akan  berkompetisi dalam pemilihan Osis tersebut.

Saat ini tahap pemilihan memasuki tahap penyampaian visi misi  pasangan calon, seperti yang gelar di depqn halaman sekolah, Senin (6/9/2021).

Kepala Sekolah Nazamuddin, S.Pd usai kegiatan mengatakan, penyampaian visi misi calon OSIS adalah sebuah proses belajar berorganisasi di sekolah dan sebagai salah satu syarat menjadi ketua dan wakil ketua OSIS yang berintegritas

“Pemilihan ketua OSIS tahun ini adalah cara kami mengajarkan peserta didik untuk menanamkan jiwa demokrasi sehingga nantinya setelah lulus dari sekolah, siswa paham cara berdemokrasi memilih pemimpin dengan baik yang akan di jumpai dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Nazamuddin menyebukan, penyampaian visi misi calon OSIS adalah proses pembelajaran demokrasi bagi siswa apalagi hidup di era milenial, mereka adalah penerima tongkat estafet pada masa yang akan datang.

“Para siswa sangat antusis mengikuti penyampaian visi misi ini. Kami berharap ketua Osis yang terpilih nanti dapat membawa kemajuan bagi SMAN 2 Monta,” harapnya.

Di tempat yang sama Pembina Osis Haeruddin, S.pd mengatakan, pemilihan ketua Osis dilakukan setelah berakhirnya masa jabatan pengurus Osis lama, maka dilakukan peremajaan dengan pemilihan pengurus baru.

“Alhamdulillah kami sudah memasuki  tahap penyampaian misi misi bagi 4 pasangan calon,” katanya.

Haeruddin menambahkan setelah tahap penyampaian visi misi akan dilakukan pemilihan pada hari Rabu tanggal 8 September 2021.

“Tujuan penyampaian visi misi calon Ketua dan Wakil OSIS adalah untuk memberikan gambaran kinerja yang akan dilaksanakan selama masa jabatannya,” pungkasnya. (WR-Al)