Muhammad Sidik Turunkan Alat Berat Bantu Warga Samili Tanggulangi Banjir Gunung

367
Muhammad Sidik saat memantau langsung kegiatan penggalian saluran irigasi di Desa Samili, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Minggu (10/1/2021).

BIMA, Warta NTB – Aksi sosial yang dilakukan anggota DPRD Kabupaten Bima Muhammad Sidik, SH dengan menurunkan alat berat untuk membantu menanggulangi bencana banjir gunung yang kerap terjadi di Desa Samili, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima patut diancungi jempol.

Penurunan alat berat tersebut, sebagai upaya dirinya menjawab keluhan masyarakat Desa Samili terkait bencana bajir gunung yang kerap menerjang pemukiman warga setiap musim penghujan.

Alat berat yang diturunkan politisi Partai Golkar ini akan menggali saluran irigasi sebagai upaya pengalihan agar luapan air dari gunung tidak langsung menerjang pemukiman warga.

Kepada wartawan, Muhammad Sidik menyampaikan, alat berat yang diturunkan akan menggali saluran air atau drainase sebagai alternatif  mencegah terjadinya banjir gunung yang kerap menerjang pemukiman warga.

“Nantinya, alat yang diturunkan akan menggali saluran irigasi sepanjang 2,3 kilometer yang akan dikerjakan selama dua hari dan hari ini adalah hari pertama mulai dikerjakan, yang dimulai pagi tadi,” katanya, Minggu (10/1/2021) sore.

Anggota dewan perwakilan rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Bima I (Woha, Monta, Parado) ini menuturkan, penurunan alat berat sebagai respon dirinya terhadap perminataan masyarakat agar dibuatkan saluran irigasi pengalih banjir gunung yang sering dikeluhkan warga Desa Samili dan Kalampa.

“Masyarakat yang ada di sekitar wilayah Desa Samili dan Kalampa sering mengeluhkan banjir gunung. Merespon permintaan masyarakat, hari ini kami langsung menurunkan alat berat untuk membuat saluran pengalihan air,” kata pria yang akrab disapa Bang Didi ini.

Pria ramah ini berharap, dengan dibuatkan saluran pengalihan tidak ada lagi banjir gunung yang menerjang pemukiman warga di kedua desa tersebut dan di saat hujan masyarakat tidak perlu khawatir lagi.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu masyarakat. Semoga tidak ada lagi genangan air dan banjir gunung yang masuk ke pemukiman warga,” harapnya. (WR-Al)