350 Personel Gabungan Diterjunkan dalam Pengamanan Debat Paslon Bupati Bima

316
Personel gabungan yang diterjunkan dalam pengamanan debat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020.

KOTA BIMA, Warta NTB – Sedikitnya sebanyak 350 personel yang diterjunkan Polres Bima Kota dalam pengamanan debat terbuka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima yang dilaksanakan KPU di gedung DPRD Kabupaten Bima mulai pukul 09.00 Wita, Sabtu (7/11/2020) pagi.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono menjelaskan, sedikitnya sebanyak 350 aparat gabungan yang diterjunkan dalam mengamankan jalanya debat tiga pasangan calon Bupatin dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Bima tahun 2020.

“Dalam pengamanan debat paslon sedikitnya sebanyak 350 aparat gabungan yang terdiri dari aparat TNI, Polri, Dishub dan Sat Pol PP yang diterjunkan untuk mengamankan debat Paslon,” katanya.

Dijelaskan Kapolres, dalam pegamanan debat paslon dilakukan dengan pengamanan yang super ketat. Aparat gabungan menempati setiap sudut dan titik jalur menuju Gedung DPRD dan di tempat berlangsunnya acara dan dalam pengamanan ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Orang-orang yang bisa masuk hanya  orang yang memiliki undangan dan id card yang dikeluarkan KPU saja, jika tidak petugas tidak membolehkannya lewat dan tidak diperbolehkan masuk ke halaman DPRD,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolres, untuk memastikan debat paslon berjalan lancar, maka saat memasuki pintu masuk gedung dewan, petugas gabungan, telah siap memeriksa setiap tamu undangan. Pemeriksaan identitas maupun pemeriksaan terkait protokol Covid-19 seperti pemeriksaan suhu tubuh dan lainnya.

“Alhamdulillah pelaksanaan debat paslon berjalan dengan lancar dan aman, semua kegiatan berjalan dengan baik dan kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi menciptakan suasana yang kondusif selam berlangsungnya debat paslon,” ucap Haryo Tejo Wicaksono. (WR-02)