Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Material Proyek Terguling dan Jatuh ke Sawah

801
Kondisi Mobil Dump Truk Fuso yang jatuh dan terperosok ke sawah di jalan raya Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (3/3/2021).

LOMBOK TENGAH, Warta NTB – Sebuah Dump Truk Fuso pengangkut material proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika mengalami kecelakaan di jalan raya Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (3/3/2021). Kecelakaan itu diduga akibat rem blong, sehingga mengakibatkan dump truk terguling dan jatuh ke dalam sawah.

Kasatlantas Polres Lombok Tengah, AKP Donny Wira Setiawan yang dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan dam truk tersebut.

“Iya baru ada laporan masuk, tidak ada korban jiwa,” ujarnya kepada wartawan.

Kasatlantas Polres Lombok Tengah, AKP Donny Wira Setiawan mengungkapkan, peristiwa kecelakaan tunggal itu terjadi ketika Dump Truk dengan nomor polisi B 9767 TYZ yang dikemudikan oleh Marwan datang dari arah utara menuju selatan.

Namun, saat sampai di TKP Dump Truk yang membawa kerikil menuju KEK Mandalika tersebut mengalami rem blong. Sehingga kendaraan tidak bisa dikendalikan dan terguling ke sawah.

“Saat rem blong, pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya, sehingga membanting setir sampai terguling ke sawah,” jelasnya.

Kasat mengaku, pasca kejadian pihaknya yang mendapatkan informasi langsung turun melakukan pengamanan di TKP guna mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini sementara dump truk beserta sopir sudah kami amankan ke Polres Loteng untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” katanya. (WR-02)