Tabrakan dengan Mobil Hilux, Pelajar Pemotor Tewas

1773

BIMA, Warta NTB – Kecelakaan yang terjadi di jalan lintas Tente-Langgudu tepatnya di perbatasan Desa Renda dan Desa Cenggu, Kecamatan Belo Kabupaten Bima, sekitar pukul 17.00 Wita, Jumat (9/8/2019) menyebabkan seorang pemotor tewas.

Kecelakaan itu melibatkan Mobil Toyota Hilux Double Cabin Nopol B 9468 PBD Warna Silver dengan Sepeda Motor Honda Sonic warna Hitam tanpa plat nomor.

Kasubbag Humas Polres Bima Iptu Hanafi mengatakan, kronologis kejadian berawal ketika Mobil Toyota Hilux melaju dari arah Timur ke barat (Desa Renda ke Desa Cenggu) menyalip dua mobil yang melaju searah yakni Mobil Innova hitam dan mobil Pickup hitam. Pada saat Hilux menyalip mobil Innova lalu dari arah berlawanan datang Sepeda Motor (SPM) Honda Sonic warna hitam tanpa nopol sehingga terjadi kecelakaan

“Akibat kecelakaan itu pengendara SPM Honda Sonic, Zulkarnain Bin H. Yasin (15) pelajar meninggal dunia di Puskesmas Belo dan penumpangnya Imam Bin Suratman (11) pelajar mengalami luka ringan. Keduanya sama-sama warga Desa Renda, Kecamatan Belo,” jelas Kasubbag.

Sementara pengemudi mobil Hilux Usman Bin Abdullah (38) warga Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima tidak mengalami luka. Sedangkan Zulkarnain mengalami luka retak pada bagian hidung dan mulut, luka robek pada lengan kiri, patah pada tulang paha dan betis kaki kanan sehingga korban meninggal dunia dan Imam hanya mengalami luka lecet pada jari tangan kanan, lecet pada kedua lutut kaki.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.Ik melalui Kasubbag menjelaskan, kasus laka lantas tersebut telah di tangani oleh Unit Laka Sat Lantas Polres Bima.

“Saat ini pengemudi mobil toyota Hilux saudara Usman Abdullah beserta barang bukti telah diamankan di Sat Lantas Polres Bima untuk proses penyelidikan dan penyidikan,” tegasnya. (WR)