Frustasi Tak Direstui Menikah, Pemuda Ini Nekat Panjat Tower Ingin Bunuh Diri

232

LOMBOK TENGAH, Warta NTB – Seorang pemuda yang diduga hendak bunuh diri nekat memanjat tower di Desa Montong Gamang, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, Jumat (16/9/2022).

Polisi yang mendapati laporan langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelamatan.

Kapolsek Kopang AKP Suherdi mengatakan, dari informasi warga di sekitar lokasi, korban ingin melakukan bunuh diri karena frustasi.

“Korban berinisial Y (17) ingin menikah dengan pacarnya, akan tetapi belum disetujui oleh pihak keluarga perempuan,” ungkapnya, Sabtu (17/9/2022).

Dalam proses penyelamatan, polisi menghadirkan pacar beserta keluarganya di lokasi kejadian. Hal ini dilakukan untuk membujuk korban yang berada di atas tower agar mau turun.

“Selang beberapa lama, korban pun akhirnya mau mengikuti permintaan pacarnya untuk turun dari atas tower dan selang 10 menit kemudian korban mengikuti bujukan pacarnya untuk turun namun, di pertengahan tower saat hendak turun, korban sempat mengalami pingsan karena merasa lemas kelelahan,” jelasnya.

Melihat hal itu Anggota Polsek Kopang dibantu warga setempat langsung naik ke tower dan mengevakuasi korban serta membawa ke Puskesmas Kopang untuk dilakukan tindakan medis.

“Sekitar 15 menit kemudian korban sadarkan diri dan atas permintaan ibunya, korban dibawa pulang kerumahnya langsung diantar anggota Polsek Kopang,” pungkasnya. (RED)