Personel Kodim 1608/Bima Bantu Bersihkan Puing Rumah Warga Sisa Kebakaran

710

BIMA, Warta NTB – Kepedulian sosial jajaran Kodim 1608/Bima, tampak mengalir di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya usai peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah di Desa Lambu Barat Kecamatan Lambu, Pesonel Posramil Lambu dpp Danposramil Peltu Ilham, Minggu (23/6/2019) pagi langsung bergerak ke lokasi membersihkan puing-puing rumah sisa kebakaran.

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 23.30 Wita Sabtu malam menghanguskan satu unit rumah panggung milik Syamsudin di RT.12/RW.06, Dusun Kore, Desa Lanta Barat, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, gotong-royong yang dilakukan Anggota Posramil dpp Danposramil Lambu diharapkan dapat meringankan beban korban yang tertimpa musibah.

Dandim menuturkan, kegiatan karya bakti yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati kepada korban yang terkena musibah kebakaran tersebut.

Dengan adanya pembersihan puing-puing bekas kebakaran diharapkan dapat membantu warga yang menjadi korban kebakaran sehingga bisa bangkit dan segera memperbaiki kembali tempat tinggalnya.

Dandim Bima juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang ikut berpartisipasi dalam gotong royong membersihkan puing-puing rumah sisa kebakaran. Bantuan yang diberikan disambut gembira oleh pemilik rumah.

“Semoga dengan bantuan dan partisipasi masyarakat bersama Anggota Posramil ini dapat menambah soliditas TNI dan masyarakat,” harap Dandim. (WR)