Diduga Korsleting Listrik, Tiga Lokal Toko di Pasar Mandalika Terbakar

533

MATARAM, Warta NTB – Peristiwa kebakaran terjadi di Pasar Mandalika, Cakranegara menghanguskan tiga lokal pertokoan di Pasar Mandalika, Selasa (14/12/2021) malam.

Kapolsek Cakaranegara Kompol M. Nasrullah, SIK menjelaskan, kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi M dan saksi R dimana kedua saksi saat itu sedang duduk di depan pemilik toko LPA, menunggu truk datang bongkar muat bua.

“Kedua saksi kemudian mencium bau seperti kabel terbakar dan kepulan asap tebal keluar dari dalam toko tersebut. Tidak lama kemudian terlihat api membakar plafon toko yang terbuat dari kayu usuk dan triplek lalu menjalar ke Toko K dan Toko Y,” ungkap Kapolsek.

Beberapa saat kemudian 3 unit mobil pemadam kebakaran Kota Mataram bersama pihaknya bergegas mendatangi TKP kemudian api berhasil dipadamkan sekitar Pukul 00.10 Wita.

Kapolsek menjelaskan, di dalam toko milik LPA (56) yang merupakan pedagang buah warga Karang Asem, Bali tidak terdapat barang dagangan buah melainkan dijadikan tempat tinggal hanya disekat dengan triplek berisi 1 unit kulkas dan buku-buku catatan penjualan.

“Begitupun dengan toko milik KS di dalam kosong hanya terdapat kayu-kayu bekas packing buah. Sedangkan pada Toko milik Y terdapat barang dagangan berupa buah buahan didalam lemari pendingin/frezer besar,” jelasnya.

Kapolsek membeberkan, diduga
penyebab kebakaran tersebut akibat korsleting instalasi listrik di toko molik LPA.

“Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa, melainkan hanya kerugian materil berupa 1 unit kulkas, meterial plafon dan pakaian bekas. Kerusakan pada Mesin frezer. Kerugian ditaksir sebesar Rp 5 juta dan diambil tindakan kepolisian secepatnya,” tutupnya. (WR-02)