Satu Unit Rumah Warga di BTN Tambana Kota Bima Terbakar

671
Kabaran hanguskan satu unit rumah di BTN Tambana Jalan Cempaka IV, Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota, Kota Bima, Senin (15/2/2021).

BIMA KOTA, Warta NTB – Satu unit rumah warga di BTN Tambana Jalan Cempaka IV, Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota, Kota Bima hangus dilalap si jago merah.

Peristiwa yang terjadi sekitar 18.00 Wita, Senin (15/2/2021) menghanguskan rumah dua lantai milik Nurwani (50), akibatnya korban mengalami kerugian puluhan juta.

Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas Ipda Ridwan menjelaskan, kronologis kejadian sekitar pukul 18.00 Wita. Saat itu korban pemilik rumah sedang mengambil air wudhu untuk shalat magrib di lantai satu rumahnya.

“Namun tiba-tiba ia melihat asap tebal keluar dari lantai dua rumahnya, ia kemudian berteriak dan meminta tolong kepada warga sekitar. Kemudian warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya” jelasnya.

Ipda Ridwan menyampaikan, Kapolsek Asakota yang mendapat informasi terkait kejadian itu langsung turun ke TKP bersama personel, lalu menghubungi petugas Damkar Kota Bima untuk membantu memadamkan api.

Selain itu, Kapolsek Asakota bersama personil juga melakukan pengaturan arus lalu lintas agar mempermudah akses masuk petugas Damkar menuju TKP.

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 19.30 Wita oleh empat unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Bima,” katanya.

Kasubbag Humas menambahkan, dugaan awal peristiwa kebakaran ini akibat korsleting aliran listrik yang ada di lantai dua rumah korban.

“Akibat kebakaran ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta karena hanya lantai dua dan perabotan saja yang terbakar,” tutupnya. (WR-Al)