Bupati dan Wakil Bupati Bima Tinjau Pos Pengamanan dan Pelayanan Mudik Lebaran

1194

BIMA, Warta NTB – Guna memastikan jalur mudik di Wilayah Kabupaten Bima lancar dan aman, Bupati Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer bersama Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK dan Kabag Humas dan Protokol Setda Bima Hj. Sitha Arna, S.Sos, Sabtu (1/6/2019) meninjau langsung Pos Pengamanan dan Pelayanan Lebaran 2019 Polres Bima.

Di pos pertama yang dikunjungi Bupati Bima bersama rombongan yaitu di pos pengamanan dan pelayanan lebaran di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, selanjutnya di pos pengamanan lebaran yang berada di cabang Talabiu Kecamatan Woha serta di Pos Depan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima. Di pos tersebut Bupati diterima langsung oleh anggota dari Unsur Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.

Dari peninjauan tersebut Bupati mengatakan, dengan dilakukan pengecekatan secara langsung persiapan yang dilakukan oleh para personel dalam pengamanan jalur mudik, sehingga para pengguna jalan raya mendapat kemudahan dan pelayanan yang diberikan oleh para anggota kepolisian.

“Selain itu dengan adanya pos pengamanan lebaran ini, para pengemudik juga dapat beristirahat sejenak sekaligus dapat melakukan pemeriksaan kesehatan,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, dengan adanya pos pengamanan lebaran dapat menjaga kondusifitas yang selama ini telah berjalan sangat baik di wilayah Kabupaten Bima.

“Jadi, meski libur pihak kepolisian dan TNI ini tetap menjaga ketertiban dan keamanan daerah Kabupaten Bima, dan di setiap pos lebaran ini Pemkab Bima melalui Dinkes Kabupaen Bima juga menerjunkan tim medis,” terangnya.

Di lokasi yang sama, Kapolres Bima mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan sinergi untuk memastikan dan mengamankan Wilayah Kabupaten Bima terlebih menjelang lebaran.

“Sudah menjadi komitmen kita bersama Forkopimda dan khususnya Bupati Bima untuk terus menjaga daerah kita terutama dalam menyambut lebaran,” terangnya.

Disamping itu, selama pelaksanaan lebaran ini, kami bersama jajaran yang dibantu oleh jajaran terkait lainnya akan berusaha semaksimal mungkin mengatur arus mudik dan memastikan pemudik bisa melalui Wilayah Kabupaten Bima dengan lancar.

“Koordinasi Forkopimda sangat berjalan baik, Insya Allah Idul Fitri akan berjalan lancar dan pemudik bisa kumpul keluarga dengan selamat,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE juga menyerahkan bingkisan untuk Tim Pengamanan Lebaran 1440 H di masing-masing Pos Pengaman dan Pos Pelayanan di tiga titik yang berada di Kabupaten Bima tersebut. (WR-Man)