Kapolda NTB Silaturahmi dengan Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Bima

365

BIMA, Warta NTB – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, melakukan silaturahmi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bima serta tokoh agama dan tokoh masyarakat se- Kabupaten Bima bertempat di ruang rapat utama Kantor Bupati Bima, Jumat (21/1/2021)

Pada kesempatan itu Kapolda NTB hadir bersama istri tercinta Ny Irna Djoko yang merupakan Ketua Bhayangkari NTB. Selain itu hadir pula Pejabat Utama (PJU) Polda NTB seperti Kombes Pol. Sutrisno (Dirintelkam), Kombes Pol. I.G.P. Ekawana (Dirreskrimsus), Kombes Pol. Kobul Ritongga S.IK (Dirpolairud), Kombes Pol Awaj Hariono (Kabid Propam), dan AKBP. Bagus Nyoman Gedeb Junaedi (Koorspripim) dan para pengurus Bhayangkari NTB.

Rombongan Popda NTB yang hadir disambut langsung Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE bersama Ketua DPRD Kabupaten Bima dan Unsur Forkopimda. Pada silaturahmi tersebut hadir pula Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Kabag Lingkup Setda.

Bupati dalam sambutan penerimaannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda dan rombongan di “dana Mbojo” Kabupaten Bima yang merupakan daerah paling timur di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Mungkin Kapolda tidak banyak mendengar tentang Kabupaten Bima. tetapi Kami yakin dengan beliau sudah berada di tengah-tengah kita semua maka berbagai kabar yang mungkin dianggap masih kurang baik tentang daerah Bima akan terhapus dengan sendirinya,” kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menjelaskan di hadapan Kapolda bahwa masyarakat Bima sangat menjunjung tinggi nilai persaudaraan antara satu dengan yang lain.

“Karena itu kami meyakini dan optimis, beragam dinamika yang dihadapi oleh masyarakat hari ini dan ke depannya akan mampu memberikan solusi terbaik,” ujarnya.

“Kami juga meyakini, dibawah kepemimpinan Bapak Kapolda, NTB akan lebih mampu menciptakan Kamtibmas yang lebih baik dan banyak menorehkan prestasi membanggakan,” imbuh Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto mengungkapkan, dengan dipilih menjadi Kapolda NTB semoga menjadi amanah dan bisa melaksanakan tanggung jawab yang diamanahkan.

“Saya bertekad dan berjanji, ini merupakan niat sebagai ladang ibadah dengan menjadikan situasi NTB secara keseluruhan aman dan kondusif,” ucapnya.

Terkait koordinasi dengan pemerintah daerah, Kapolda menyampaikan, Kepala daerah adalah panglima tertinggi yang menjaga penuh daerahnya, sedangkan TNI/Polri mendukung dan membantu panglima agar suatu daerah itu tetap baik.

“Kita harus rawat dengan baik dengan cara saling berkomunikasi agar pembangunan suatu daerah itu berjalan dengan baik,” pungkas Irjen. Djoko. (WR-02)