Kapolres Dompu Pastikan Pengamanan Debat Paslon Ikuti Prokes Covid-19

249
Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH S.IK memberikan arahan kepada personel saat apel persiapan Debat Paslon di depan Gedung Samakai, Rabu (4/11/2020) sore.

DOMPU, Warta NTB – Sesuai jadawal yang telah ditetap oleh KPU Kabupaten Dompu, malam ini mulai pukul 19.00 Wita akan dilaksanakan debat terbuka putaran pertama bagi ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu yang akan berkompetisi pada Pilkada Dompu tahun 2020.

Untuk pengamanan dan kesuksesan acara tersebut, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH S.IK memastikan keamanan acara tersebut, selain dari segi keamanan, Kapolres juga memastikan acara debat Paslon akan dilakukan sesuai Standar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa hari ini adalah tahapan Debat Publik, saya harap kita semua bekerja maksimal untuk menjamin keamanan dan juga wajib menjamin tanpa ada pelanggaran Prokes Covid19,” kata Kapolres saat apel persiapan Debat Paslon pukul 17.30 wita di depan Gedung Samakai, Rabu (4/11/2020) sore.

Kapolres kembali menyampaikan, dalam pengamanan debat publik akan melibatkan 300 personel, selain personel Polres Dompu juga dibantu personel Kodim 1614/Dompu dan Brimob Kabupaten Dompu serta 1 peleton Brimob bantuan dari Kota Bima.

“Sebelum acara dimulai terlebih dahulu seluruh ruangan dan area sekitar gedung akan disterilisasi oleh anggota Brimob. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkapnya.

Kapolres juga menyampaikan, dalam kegiatan debat publik jumlah pengunjung dibatasi. Hal ini dimaksudkan selain untuk menjamin keamanan juga untuk mematuhi standar protokol kesehatan Covid-19.

“Kita harus memastikan bahwa tidak ada pelanggaran Prokes Covid-19. Tetap laksanakan pengamanan dengan Persuasif dan humanis karena ini adalah pengaman kemanusiaan tanpa ada arogansi,” pesan Kapolres kepada seluruh personel di depan gedung Samakai Dompu. (WR-Al)