Sambut Kedatangan Kontingen PON NTB, Kapolda Buka Ruang Bagi Atlet Masuk Polri

423

MATARAM, Warta NTB – Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal turut menyambut kedatangan atlet PON XX Provinsi NTB yang telah kembali setelah berjuang di ajang bergengsi tingkat nasional di Papua. Penyambutan tersebut bertempat di halaman Klkantor Gubernur Provinsi NTB, Minggu (17/10/2021).

Dalam perolehan hasil akhir PON Papua, para atlet NTB telah mempersembahkan hasil medali yang diraih oleh Kontingen provinsi NTB dengan rincian perolehan sebagai berikut ; 15 medali emas, 11 medali perak dan 12 medali perunggu. Ini adalah Perolehan yang paling banyak sepanjang sejarah mengikuti multi event tingkat Nasional dan NTB berhasil menduduki peringkat ke-9.

“Saya merasa bangga dan senang atas prestasi atlet PON Provinsi NTB. Dalam sejarah baru kali ini masuk dalam ‘Big Ten’ (10 besar) sangat luar biasa dengan banyak elemen yang mendukung. Ini menunjukkan bahwa Provinsi NTB akan bersinar di masa depan,” ucap Kapolda.

Kapolda juga menyinggung terkait beberapa atlet NTB yang telah meraih medali di PON XX Papua yang ingin menjadi anggota Polri, ia mengatakan bahwa akan berusaha semaksimal mungkin dan melaporkan kepada pimpinan Polri.

“Insya Allah akan kami coba lapor ke pimpinan. Kita memang punya mekanisme ruang khusus bagi atlet yang berprestasi dengan dasar dasar persyaratan terpenuhi kita akan perjuangkan dan insya Allah akan diterima di Institusi Polri. Sebab ini menunjukkan bahwa Polri membutuhkan pemuda pemuda yang berprestasi di dalam bidang apapun termasuk bidang olahraga PON XX ini,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara penyamputan tetsebut selain Gubernur hadir pula Wakil Gubenur NTB, Ketua Kontingen NTB,Danrem 162/WB, Sekda NTB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM Rembiga, Ketua KONI NTB, dan Ketua PKK NTB. (WR-02)