Dibuka Kapolda, Rakernis Biddokkes Polda NTB Sukseskan Event Internasional

180

MATARAM, Warta NTB – Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Biddokkes Polda NTB) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Polda NTB Tahun 2022.

Rakernis tersebut dibuka Kapolda NTB di Ballroom Hotel Lombok Astoria, Mataram, Kamis (02/6/2022).

Dalam Rakernis kali ini, Biddokkes Polda NTB mengusung tema mendukung Polda NTB yang presisi menyukseskan Event Internasional di Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan itu pula dihadiri Wakapolda NTB, PJU Polda NTB, Kepala Dinas Prov. NTB, Kabid Penjaminan Manfaat Primer, Kepala BPBD Prov. NTB, Kepala Unit Operasional dan Humas Jasa Raharja Prov. NTB, Kepala Seksi Operasi Basarnas Mataram, Kasidokkes Jajaran Polda NTB, Kapoliklink SPN dan sejumlah peserta Rakernis.

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata kesiapan Biddokkes Polda NTB dalam mensukseskan event internasional yang akan diselenggarakan di wilayah NTB.

“Kedepannya baik dari segi kesehatan lapangan, food safety, penegakan protokol kesehatan, dan kegiatan lainnya serta peran secara internal Polri dalam pelayanan kesehatan personel dapat diomptimalkan agar event internasional yang akan diselenggarakan di wilayah NTB berjalan dengan baik,” ujarnya.

Kapolda menambahkan, dengan kegiatan ini juga dapat meningkatkan kerja sama seluruh pihak baik dengan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi demi mewujudkan tujuan organisasi menuju Polri yang presisi.

“Saya berharap para peserta dapat memahami secara benar materi yang disampaikan dalam rakernis ini dan dapat diaplikasikan dalam setiap pelaksanaan tugas fungsi di bidang kesehatan,” harapnya. (RED)