Ayo, Buruan Daftar, Polda NTB Bakal Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

389

MATARAM, Warta NTB – Rumah Sakit Bhayangkara Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) akan menggelar Bakti Sosial Kesehatan Polri Operasi Bibir Sumbing Gratis Bagi warga NTB.

Kegiatan itu akan digelar mulai 27 Oktober hingga 2 November 2021 di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, Jalan Langko Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB AKBP dr I Komang Tresna mengatakan, kegiatan itu sebagai rangkain dari peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69 di NTB Tahun 2021.

“Atas petunjuk dan ijin dari Bapak Kapolda NTB Rumah Sakit Bhayangkara akan menggelar acara Bakti Sosial Kesehatan Polri Operasi Bibir Sumbing Gratis,” Jelas dr I Komang Tresna.

Untuk pendaftaran peserta, Rumah Sakit Bhayangkara membuka akses melalui Bhabinkamtibmas, Polsek dan Polres yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kita buka akses pendaftaran melalui Bhabinkamtibmas, Polsek, Polres jajaran Polda NTB, setiap sore akan ploting untuk penentuan jadwal operasi,” jelasnya.

Selain itu, warga NTB penderita Bibir Sumbing yang ingin ikut program tersebut bisa langsung mendaftar di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB Jalan Langko Kota Mataram.

Peserta Bakti Sosial Kesehatan Polri Operasi Bibir Sumbing Gratis ini, Rumah Sakit Bhayangkara menargetkan 200 hingga 300 peserta sampai 2 November mendatang.

Setiap harinya Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, akan mengoperasi 40 peserta hingga 2 November mendatang.

Untuk itu warga NTB yang ingin ikut program tersebut, diharapkan segera mendaftar melalui Bhabinkamtibmas, Polsek atau Polres terdekat untuk ploting jadwal Operasinya.

“Kita sudah melakukan akselerasi kegiatan dengan para Bhabinkamtibmas, Para Kapolsek, para Kapolres, setiap hari pada pukul 14.00 kita lakukan anev untuk pendataan peserta,” jelasnya.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB berharap, jumlah peserta yang menjadi trgetnya dalam program ini dapat tercapai, dan kehadiran Negara melalui kegiatan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh warga.

“Jika target ini tercapai akan menjadi rakor pencapaian tertinggi di Indonesia, dan tercatat sebagai rakor baru MURI Nasional,” pungkasnya.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Polda NTB dengan Smile Train, sebuah badan amal internasional untuk anak-anak yang memberikan operasi perbaikan sumbing 100 persen gratis, serta Yayasan Peace and Love Surabaya sebuah yayasan sosialita yang bergerak di bidang bakti sosial. (WR-02)